Home » Tips dan Trik » 3 Model Mobil Peugoet Terbaik Sepanjang Masa

3 Model Mobil Peugoet Terbaik Sepanjang Masa

Andai Armand Peugeot tidak tertarik pada dunia otomotif, mungkin mobil ini tidak pernah ada. Mobil Peugeot memang sebuah sejarah panjang. Bahkan awalnya berasal dari usaha keluarga yang jauh dari urusan dunia otomotif. Produsen garam, merica dan penggilingan kopi, itulah bisnis keluarga yang digeluti. Sampai akhirnya seorang Armand Peugeot  bersama Leon Seprollet membuat mobil pertamanya pada tahun 1889. Sebuah mobil beroda tiga dengan mesin bertenaga uap. Entah sudah produksinya sejak saat itu. Dan tentu saja beragam tipe dibuat hingga saat ini. Ari sekian banyak setidaknya ada 3 model Peugeot terbaik sepanjang masa. Relatif subjektif memang tapi setidaknya bisa memberikan gambaran.

3 Model Mobil Peugoet Terbaik  Sepanjang Masa

Mobil Peugeot terkenal dengan elegan dan kemewahannya seperti halnya mobil – mobil khas Eropa. Memang itulah ciri khas mobil – mobil Eropa, tidak hanya mengutamakan fungsi atapi juga sangat memperhatikan masalah estetika atau keindahan. Inilah yang sekarang coba dikejar oleh produsen – produsen mobil dari Asia seperti Jepang dan Korea. Kombinasi desain dan performa inilah yang membawa 3 peugeot ini tebaik sepanjang masa. Yang mana sajakah, ini dia :

Baca Juga:Kelebihan dan Kekurangan Mobil Peugeot

  • Peugeot 504 1968 – 1983

Mobil Peugeot ini Berjaya dimasanya. Sebuah karya, master piece dari produsen mobil asal Perancis. Desainnya menunjukan sisi konservarif yang mewah  dimasanya. Memulai debutnya di Paris pada tauhn 1968. Dengan mesin yang memanjang, interior yang luas. Ini termasuk tipe yang paling laris sepanjang sejarah. Suatu prestasi yang sangat lur biasa tentunya. Jadi, tidak salah memang bila ini termasuk salah satu model terbaik sepanjang sejarah Peugeot.

  • Peugeot 505  1979

Mobil Peugeot ini dirilis pada tahun 1979. Kemampuannya untuk menaklukan berbagai kondisi jalan. Sedan tangguh dengan desain konservatif. Kemampuannya ini membuat mobil yang satu ini sukse dipasaran negara – negara berkembang. Yang memang mempunyai infrastruktur tidak semaju Eropa tentunya. Rahasia kesuksesannya terletak pada intergritas desainnya dan kesesuaian dengan target pasar yang telah ditentukan. Mobil ini merupakan hasil desain Peugeot dengan Pininfarina. Momennya juga pas, diproduksi pada saat merk asal Perancis ini sedang mendominasi industri otomotif dunia. Sempurna sudah dengan berbagai penunjangnya.

  • Peugeot 403 1955 – 1966

Yang paling nampak dari mobil ini adalah desainyang retro elegan. Tampak gagah tapi sekaligus anggun. Ini merupakan Peugeot pertama di Amerika SErikat yang menampilkan style Pininfarina. Mobil yang merupakan hasil kolaborasi desain antara Marque dengan Pininfarina, pertama diperkenalkan pada tahun 1955 dalam bentuk sedan, pickup, convertible dan station wagon. Mobil ini sangat populer diseluruh didunia. Banyak yang bilang mirip dengan Mercedes-Benz 190. Tapi yang pasti ini adalah salah satu model terbaik sepanjang masa.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *