Home » Tips dan Trik » 4 Cara Memilih Karpet Mobil dengan Benar

4 Cara Memilih Karpet Mobil dengan Benar

Interior mobil tentunya menyita banyak perhatian empu kendaraan tersebut, dan salah satunya pada bagian karpet mobil. Karpet pada mobil ternyata memiliki fungsi yang cukup banyak tak hanya menjadi pajangan yang mempercantik bagian dalam mobil saja. Melainkan juga melindungi bagian bawah mobil dari gesekan dan noda agar tidak mudah berkarat, sekaligus memberi kenyamanan pada kaki sewaktu berpijak pada dasar mobil. Pentingnya peran karpet inilah maka pemilik mobil baiknya tidak asal saat membelinya.

4 Cara Memilih Karpet Mobil dengan Benar

Memilih Karpet Terbaik untuk Mobil

Bagi Anda yang belum paham bagaimana cara memilih karpet untuk mobil yang tepat dan terbaik maka bisa menyimak beberapa tips di bawah ini:

  • Pilih yang tidak berbau,

Kenyamanan pengemudi dan penumpang mobil ditentukan dari segar tidaknya aroma kabin mobil itu sendiri. Kadang kala kabin menjadi bau karena berasal dari karpet di bagian dasar mobil tersebut. Maka menjadi teguran bagi siapa saja supaya mencari karpet bawah mobil yang tidak mengeluarkan bau. Anda bisa menikmati aroma segar dari pewangi mobil tanpa terganggu bau karet atau apapun yang dikeluarkan oleh karpet, sehingga telitilah saat memilih.

  • Baiknya yang lentur dan elastis,

Karpet untuk mobil akan lebih nyaman dan awet apabila bahan karpet mobil tersebut sifatnya lentur dan elastis. Anda pun bisa memasangnya dengan mudah karena terdapat beberapa sudut di dalam mobil yang sudah dijangkau maka perlu karpet yang elastis. Sehingga bisa menutup seluruh bagian dasar mobil dengan baik agar selalu bersih dan bebas karat. Karpet yang lentur juga memastikan kuat tidak mudah sobek, sehingga meski dipakai bertahun-tahun kondisinya masih bagus.

  • Cari yang bermotif,

Motif yang dimaksudkan disini adalah alur yakni motif timbul sehingga bukan karpet yang permukaannya polos. Sebab bisa sangat licin sehingga adanya galur pada permukaan karpet khusus mobil ini ada maksudnya. Yakni untuk membantu alas kaki mencengkeram permukaan karpet sehingga tidak mudah terjatuh. Kenyamanan saat hendak duduk atau keluar dari mobil semakin terasa jika karpetnya tidak licin. Jadi, silahkan mencari yang motifnya cukup terasa dan timbul untuk memaksimalkan daya cengkeram kaki sewaktu masuk ke mobil.

  • Sesuaikan dengan warna interior mobil,

Bahan pembuatan karpet untuk mobil tak hanya didominasi oleh karet, ada yang memakai material berbulur. Warna dari karpet ini pun semakin banyak sehingga pemilik mobil sudah bisa mencari yang setema dengan interior mobilnya. Pemilihan warna karpet yang mengikuti tema interior tentunya akan memberikan kesan serasi dan seimbang sehingga sedap dipandang. Jika ingin lebih leluasa tanpa terikat warna silahkan membeli karpet dengan warna netral, misalnya saja memilih karpet mobil dengan warna hitam, krem, ataupun coklat.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *