Home » Tips dan Trik » 4 Cara Menentukan Stir Mobil yang Nyaman, Tepat dan Berkualitas

4 Cara Menentukan Stir Mobil yang Nyaman, Tepat dan Berkualitas

Mobil sekarang ini sudah menjadi kebutuhan primer setiap orang, bahkan ada yang menghabiskan waktunya untuk melakukan perjalanan menggunakan mobil. Nah, hal seperti itulah yang harus Anda perhatikan. Pasalnya pemilihan berbagai komponen pada mobil akan membuat tingkat kenyamanan Anda saat mengendarai akan bertambah. Seperti halnya untuk pemilihan stir mobil yang tepat, membuat nyaman dan mempunyai kualitas bagus. Bukanlah hal yang mudah menentukan itu semua tanpa adanya sebuah informasi yang tepat. Maka sari itu penting rasanya membagikan sedikit tips sebelum membeli stir pada mobil Anda.

Tidak sedikit orang yang mengeluhkan dari pemilihan stir yang tidak tepat akan berimbas pada beberapa hal seperti mudah rusak, mengelupas, posisi yang membuat mudah lelah, desain stir yang tidak sesuai dengan posisi duduk dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan stir yang berkualitas sendiri Anda bisa memilih dari beberapa pertimbangan, antara lain:

  • Ukuran.

Stir yang terlalu besar akan membuat Anda merasa tidak nyaman, begitu pula saat Anda memilih stir dengan ukuran yang terlalu kecil. Sangat disarankan untuk mendapatkan stir yang menimbulkan kenyamanan yang maksimal Anda harus memperhatikan ukuran. Selain itu juga pertimbangkan dengan jenis mobil yang Anda kendarai.

  • Bahan.

Dan yang kedua adalah dari bahan pembuatan stir tersebut, jangan sampai salah pilih yang membuat tingkat ketahanan stir mobil bertahan tidak terlalu lama. Karena percaya atau tidak bahwa kenyamanan seorang pengemudi mobil juga dipengaruhi oleh beberapa hal salah satunya pemilihan bahan yang mempunyai kualitas bagus.

  • Detail.

Lalu selanjutnya adalah dari detail garis stir tersebut, misalnya seperti bentuk, garis yang menghubungkan atau lainnya. Sadar tidak sadar hal itu juga berpengaruh pada tingkat kenyamanan Anda saat mengendarai. Lalu perhatikan juga bagian klakson yang bisa membuat Anda lebih mudah menekannya. Karena jarak antara bundaran dan juga klakson akan membuat Anda lebih nyaman dan cepat menjangkaunya.

  • Harga.

Banyak yang mengatakan bahwa ada barang ada harga, makanya produk yang mempunyai kualitas terbaik tentunya mempunyai harga yang cukup tinggi. Jadi jika Anda hanya fokus pada harga yang murah bukan tidak mungkin Anda hanya akan mendapatkan produk yang mempunyai kualitas murahan. Jadi akan lebih baiknya tetap prioritaskan memilih stir yang mempunyai kualitas terbaik, untuk harga murah merupakan suatu bonus.

Dengan penggunaan stir yang tepat Anda akan terhindar dari rasa tidak nyaman dan kesal akibat jalanan yang selalu macet setiap harinya. Jadi pada intinya sebuah mobil tanpa dilengkapi dengan komponen yang tepat tentu tidak akan nyaman. Seperti halnya stir mobil yang merupakan item kecil tetapi bermanfaat banyak untuk tingkat kenyamanan seorang pengemudi mobil pribadi.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *