Home » Tips dan Trik » 4 Ide Modifikasi Yamaha R15 Terbaru Paling Keren

4 Ide Modifikasi Yamaha R15 Terbaru Paling Keren

Peminat Yamaha R15 banyak tersebar di seluruh Indonesia. Motor sport bermesin 150cc ini banyak disukai karena memiliki desain yang sangat sporty layaknya motor MotoGP. Selain itu, performa mesin yang ditawarkan juga bertenaga dan semakin nyaman di kendarai didukung teknologi canggih. R15 sendiri telah dirilis hingga 3 generasi. Bagi yang memiliki R15 paling baru tak perlu melakukan modifikasi pada sektor mesinnya karena sudah sangat mumpuni. Namun, bagi pemilik R15 generasi pertama atau kedua pasti ingin beralih ke R15 generasi terbaru. Sayangnya, harga generasi terbaru tersebut sangat mahal, sehingga Anda bisa memodifikasi R15 lawas sebagai alternatif. Oleh karena itu berikut disajikan ide modifikasi Yamaha R15.

4 Ide Modifikasi Yamaha R15 Terbaru Paling Keren

Ide Modifikasi Yamaha R15 MotoGP

Sebenarnya tampilan Yamaha R15 sudah mirip motor MotoGP. Namun tak sedikit orang yang ingin menambah kegantengan motor ini dan merubahnya lagi menjadi mirip motor MotoGP. Maka, Anda cukup mengganti ban belakang dengan ukuran yang lebih besar dan menambahkan single seater sehingga body belakangnya bernuansa racing. Harga bannya sendiri sangat terjangkau rata-rata di banderol 150 Ribuan hingga 400 Ribuan saja. Lengkapi tampilannya dengan mengganti grafis body memakai sticker yang menampilkan Livery MotoGP, seperti Movistar, Monster, dll. Lalu tambahkan Upside down pada bagian kaki-kaki dan jangan lupa mengganti knalpotnya menjadi knalpot racing.

Ide Modifikasi Yamaha R15 Limbah Moge

Dibandingkan ban cacing sebaiknya ganti kaki-kaki Yamaha R15 dengan limbah moge. Karena, penggunaan limbah moge membuat Yamaha R15 tampak lebih kekar. Terutama jika bagian suspensinya diganti memakai Upside Down. Namun, selain harga limbah moge yang tidak murah, pemasangannya juga pada Yamaha R15 tidaklah gampang. Dibutuhkan penyesuaian agar modifikasi ini terpasang sempurna tanpa mengurangi kenyamanan saat berkendara. Sebaiknya cari bengkel yang telah memiliki pengalaman dalam memodifikasi model ini agar budget yang dikeluarkan tidak sia-sia.

Ide Modifikasi Stiker Yamaha R15

Decal sticker merupakan alternatif andalan bagi Anda yang memiliki budget terbatas saat ingin merubah tampilan Yamaha R15 menjadi lebih keren. Modifikasi seperti ini sangat populer karena biaya yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Cukup mengeluarkan uang sekitar 600 Ribuan untuk mendapat decal sticker terbaik yang telah dilaminasi, sehingga tahan hingga 3 tahun dan tidak mudah kusam. Di pasaran sendiri juga beredar decal sticker seharga 100 ribuan. Namun, disarankan untuk cermat memilih karena umumnya harga sebanding dengan kualitas.

Ide Modifikasi Yamaha R15 Velg Jari-Jari

Urusan modifikasi Selera setiap orang memang berbeda-beda. Jadi, jika ada yang memodifikasi Yamaha R15 menggunakan velg jari-jari dan ban cacing sah-sah saja. Meskipun sebenarnya, perpaduan desain R15 dan ban cacing tersebut terlihat kurang pas. Biasanya, Modifikasi seperti ini dilakukan oleh anak sekolah yang masih duduk dibangku SMP atau SMA. Sehingga banyak orang yang menyebut modifikasi ban cacing sebagai modifikasi anak alay.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *