Home » Modifikasi Mobil » 4 Jenis Mobil Offroad Terbaik Untuk Sehari-Hari dan Ampuh Melintasi Medan Berat

4 Jenis Mobil Offroad Terbaik Untuk Sehari-Hari dan Ampuh Melintasi Medan Berat

Mobil offroad adalah jenis mobil yang bisa digunakan di segala medan. Nyaman digunakan sehari-hari dan mampu melaju di jalanan yang terjal. Dulu mobil segala medan ini sudah dikenal dengan kemampuannya melintasi medan berat, namun tidak nyaman karena menggunakan suspense keras dan desain interior – eksteriornya yang kasar.

Sekarang, dengan semakin berkembangnya teknologi dunia otomotif, mobil offroad bisa digunakan untuk segala aktivitas, seperti: ke kantor, belanja, mengantar anak tanpa mengilangkan ciri khas dan fungsi off roadnya. Berikut ini adalah mobil offroad terbaik yang cocok digunakan sehari-hari dan mampu melintasi medan yang terjal dan berat.

  • Nissan Fontier Pro-4x

Mobil picup truk double cabin ini menyediakan fitur lengkap bagi Anda yang tertarik melintasi jalanan yang terjal. Nissan Fontier Pro-4x sudah dilengkapi dengan fitur peredam dari Bilstein off-road. Selain itu, dilengkapi dengan fitur penguncian diferensial belakang dan ban BFGoodrich yang membuat tampilan model terlihat gagah pada bagian belakangnya. Semua versi keluaran Nissan Pro-4x ditanamkan mesin 4.0 liter V-6 yang membuat mesin bekerja maksimal hingga mencapai 261 tenaga kuda dan 281 Ib-ft torsi.

  • Toyota 4Runner TRD

Mobil yang didesain dengan tampilan modern ini mampu mengantarkan Anda kemanapun Anda pergi. Toyota 4Runner RED dirancang khusus bagi Anda yang senang berpetualang off road. Didukung mesin 4.0 liter V-6 mampu menghasilkan tenaga kuda sebesar 270. Selain itu, sudah ditanam gearbox otomatis 5 kecepatan dengan mode perpindahan secara manual.

Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi berkat fitur yang melengkapi performanya. Seperti: penguncian bagian diferensial belakang, memilih sistem medan, control merangkak, peredam kejut Bilstein dan mengangkat suspense depan.

  • Jeep Wrangler

Jeep Wrangler bisa dibilang raja offroad yang tidak diragukan lagi performanya. Menggunakan roda basis model padat, ground clearancenya sudah sangat baik, empat wheel drive membuat mobil ini sangat tangguh.

Mampu meredam goncangan, roda depan dapat dijalankan secara elektronik agar suspense dapat lebih ditingkatkan, mengunci diferensial belakang. Tenaga jeep ini berasal dari mesin 3,6 liter V-6 yang menghasilkan tenaga kuda hingga mencapai 285 dan 260 lb-ft torsi. Saat menggunakan mobil ini, Anda bisa memilih transmisi manual 6 – 5 kecepatan otomatis. Tersedia bentuk model coupe dan 4 buah pintu.

  • Land Rover LR4

Mobil Land Rover LR4 merupakan kombinasi tepat mobil keluarga. Namun, tidak hanya itu Land Rover LR4 bisa menjadi mobil offroad. Kendaraan yang tangguh melintasi medan yang berat. Hal tersebut berkat wheelbase yang relatif singkat. Sistem canggih 4 wheel drive yang sudah dilengkapi dengan fitur response yang secara otomatis daapt menyesuaikan berbagai parameter khusus menangani lumpur, bebatuan, salju dan kerikil.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *