Home » Harga Mobil » 4 Pilihan Mobil Tua Tahun 90-an dengan Mesinnya yang Handal dan Hemat BBM

4 Pilihan Mobil Tua Tahun 90-an dengan Mesinnya yang Handal dan Hemat BBM

Beberapa mobil tua yang diproduksi di tahun 90-an memiliki mesin yang diketahui handal dan masih tangguh dipakai di masa sekarang. Mobil lawasan ini memang memiliki model yang klasik namun justru menjadi daya tariknya terutama bagi pecinta mobil klasik. Memiliki mobil yang sudah berumur beberapa dekade tentu butuh perhatian lebih, namun beberapa mobil ini memang dari pabrikannya punya mutu yang mempesona. Tercatat ada beberapa vendor mobil yang meski diproduksi tahun 90-an ternyata mesinnya bandel dan irit bahan bakar.

Mobil 90-an yang Mesinnya Bandel

4 Pilihan Mobil Tua Tahun 90-an dengan Mesinnya yang Handal dan Hemat BBM

4 Pilihan Mobil Tua Tahun 90-an dengan Mesinnya yang Handal dan Hemat BBM

Jika Anda selama ini memang menyukai dan mengoleksi beberapa mobil rakitan lawas tentu mobil tahun 90-an tersebut wajib untuk dimiliki. Berikut adalah beberapa pilihannya:

  • Toyota Kijang,

Mobil Kijang menjadi primadona masyarakat Indonesia di era 90-an karena mesin diesel yang digunakan dikenal bandel serta irit bahan bakar. Sudah teruji pula bahwa satu liter bensin di mesin mobil Kijang besutan Toyota ini mampu menempuh jarak sejauh 11km. Jika perawatannya memang tepat maka mesinnya dijamin awet, sehingga menjadi pilihan menarik untuk dikoleksi. Supaya punya mobil model lawas yang tenaganya tidak kalah bandel dengan mobil modern.

  • Toyota Camry,

Toyota barangkali menjadi produsen mobil yang menawarkan mobil bermesin tangguh, bahkan mayoritas mobil tua produksinya tetap diminati hingga saat ini. Selain Kijang, Toyota Camry juga masih menjadi primadona oleh masyarakat zaman sekarang. Camry ini masuk ke pasaran otomotif di Indonesia di tahun 1998, meski bertepatan dengan krisis moneter namun peminatnya cukup banyak. Mesinnya sendiri disediakan dalam tiga pilihan kapasitas dimulai dari 1.800cc, 2.000cc, dan juga 2.500cc yang dikenal irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.

  • Honda Civic,

Honda juga sempat memproduksi mobil dengan mesin bandel dan irit bahan bakar di tahun 90-an, dan menariknya tetap diminati hingga kini. Yaitu Honda Civic yang dibekali dengan mesin bertipe D15B2 4 yang mampu menghasilkan tenaga yang besar untuk bisa dipacu dengan kecepatan tinggi. Menariknya dengan mesin tersebut, Honda Civic mampu menghemat konsumsi bahan bakarnya karena tercatat 10km/1liter bensin. Meski termasuk mobil lawas namun dilihat dari keunggulan mesinnya dijamin tetap menarik dipakai di masa sekarang.

  • Suzuki Baleno,

Suzuki juga punya mobil lawas produksi tahun 90-an yang memiliki mesin tangguh dan dikenal irit bahan bakar, yakni Suzuki Baleno. Bahkan saking legendarisnya mobil lawas ini oleh Suzuki kemudian diproduksi ulang bertajuk Suzuki Baleno New. Angka penjualan mobil lawas ini di masa awal rilisnya terbilang merajai pasaran, sebab terbilang tangguh dengan mesin bertipe injeksi G16B yang memiliki kapasitas 1.6 liter. Selain masuk kategori mobil tua yang mesinnya handal dan irit bensin juga murah meriah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *