Home » Tips dan Trik » 4 Pilihan Mobil Tua yang Tangguh dan Irit Bahan Bakar

4 Pilihan Mobil Tua yang Tangguh dan Irit Bahan Bakar

Memiliki ketertarikan untuk membeli mobil tua baiknya tidak sembarangan dalam memilih karena bisa jadi malah menyesal dan kecewa. Sebab yang namanya mobil sudah tua otomatis hanya tersedia mobil second dan semakin tua tahun produksinya semakin menarik untuk dimiliki. Pasalnya mobil yang sudah diproduksi beberapa dekade lalu cenderung memiliki desain yang unik dan tidak dijumpai lagi di mobil masa sekarang. Ditambah lagi harganya juga lebih ekonomis yakni berkisar antara Rp 20-40jutaan saja per unitnya.

4 Pilihan Mobil Tua yang Tangguh dan Irit Bahan Bakar

Pilihan Mobil Lawas yang Bandel dan Hemat Bensin

Meskipun sangat murah namun usahakan tidak asal dalam memilih pastikan legal dan ditunjukkan dengan kelengkapan surat. Kemudian juga merupakan produk yang dikenal bagus, dan beberapa mobil lawas berikut dikenal bandel serta irit bahan bakar sehingga tepat untuk dijadikan pilihan:

  • Toyota Kijang KF Series,

Toyota sepertinya masih menjadi produsen mobil dengan kualitas baik, dibuktikan dengan banyaknya mobil lawas buatannya yang masih diminati publik. Salah satu tipe lawas terbaiknya adalah Kijang KF Series yang kadang oleh masyarakat disebut Kijang Kotak karena bentuknya memang kotak. Meski diproduksi sudah beberapa dekade lalu namun tidak sulit mendapatkan sparepartnya sehingga layak untuk dimiliki.

  • Toyota Corolla KE Series,

Mesin bandel dari salah satu mobil tua favorit banyak kolektor dimiliki oleh Toyota Corolla KE Series. Sampai detik ini tipe mobil lawas satu ini masih mudah dijumpai mengaspal di jalanan Indonesia terutama di kota besar seperti Jakarta. Hal ini karena memang mesinnya dikenal bandel sehingga tidak mudah rusak dan bisa diajak melintasi berbagai jenis medan. Menariknya lagi sparepart originalnya masih mudah ditemukan sehingga bukanlah pilihan yang buruk.

  • Daihatsu Hijet 1000,

Daihatsu Motors Corp juga memiliki pilihan mobil lawas yang dikenal bandel dan tetap disukai masyarakat zaman sekarang. Yakni tipe Hijet 1000 yang sesuai namanya mesin di mobil ini sudah memakai teknologi 3 silinder dengan kapasitas 1000cc. Teknologi mesin ini juga dijumpai pada mobil LCGC yang memang belakangan ini tengah menjadi trend. Selain mesinnya yang bandel, Hijet 1000 juga dikenal irit bahan bakar sehingga perawatannya lebih murah sekalipun masuk jajaran mobil lawas.

  • Mitsubishi Galant Sigma,

Pilihan hemat lainnya dari mobil lawas adalah mobil buatan Mitsubishi, yakni Galant Sigma yang masuk jenis mobil sedan. Merupakan mobil sedan pertama di Indonesia dan dunia yang diproduksi oleh pabrikan mobil dengan logo tiga berlian ini. Galant Sigma dikenal memiliki mesin yang tangguh sehingga tidak gampang rewel, selain itu irit bahan bakar juga. Menariknya lagi sparepartnya masih mudah dijumpai di pasaran sehingga meski tua namun tetap bisa diajak bepergian. Memilih mobil tua satu ini dijamin tidak akan menyesal.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *