5 Merk Ban Mobil Terbaik yang Sesuai dengan Kendaraan Anda

Ban merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan. Sebab komponen ini memiliki fungsi yang sangat berpengaruh terhadap performa kendaraan anda. Selain itu, merk ban mobil juga memiliki pengaruh besar pada fungsi pengereman yang berhubungan dengan keamanan penumpang. Tidak hanya itu, komponen yang satu ini juga memberikan pengaruh terhadap kenyamanan anda dalam berkendara. Mengapa demikian? Perhatikan fungsi ban mobil berikut ini:

a. Memperbaiki fungsi steer dan kontrol kendaraan
b. Peredam guncangan atau getaran yang diakibatkan oleh permukaan jalanan yang tidak rata
c. Meopang seluruh beban kendaraan.

Nah, berdasarkan fungsi diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa ban mobil memiliki pengaruh yang signifikan bagi kendaraan anda. Oleh sebab itu, anda harus selalu memperhatikan kondisi ban mobil agar kenyamanan dan keselamatan anda terjaga.

Jika sekiranya kondisi ban mobil anda sudah aus atau tidak layak pakai, segera ganti agar terhindar dari resiko yang dapat membahayakan nyawa anda dan penumpang.

Nah, berikut ini adalah 5 rekomendasi merk ban mobil terbaik yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan:

1. Merk Ban Mobil Bridgeston

merk ban mobil

merk ban mobil

Rekomendasi merk ban mobil yang pertama adalah bridgeston. Produsen ban mobil yang satu ini merupakan produsen terkemuka di dunia dengan kualitas produk terbaik. Tidak hanya itu, produk yang diproduksi oleh bridgeston tersedia dalam berbagai macam tipe dan ukuran yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai contoh, ban mobil bridgeston Turanza AR-20 merupakan salah satu merk ban mobil terbaik yang kualitas performanya telah diakui oleh dunia. Tak heran jika ban mobil ini dijadikan sebagai standar produksi ban tipe Touring berperforma.

2. Merk Ban Mobil Dunlop

merk ban mobil

merk ban mobil

Rekomendasi merk ban mobil yang kedua adalah Dunlop. Dalam segi produk, ban ini memiliki compound yang lembut, sehingga daya remnya hampir sempurna. Tak heran apabila ban ini masuk ke dalam jajaran merk ban mobil yang bagus. Peredam yang dihasilkan oleh ban ini juga sangat bagus. Daya cengkramnya lebih baik apabila dibandingkan dengan ban mobil sekelasnya.

3. Merk Ban Mobil Yokohama

merk ban mobil

merk ban mobil

Merk ban mobil yang satu ini pernah menjadi sponsor pada beberapa seri kejuaraan seperti MotoGP dan F1 terutama di sirkuit Japan. Ban mobil ini juga tersedia dalam beberapa tipe baik untuk mobil sport hingga mobil penumpang. Sayangnya, harga ban mobil ini cukup mahal sebab wilayah produksinya yang cukup jauh dari Indonesia.

4. Merk Ban Mobil Falken

merk ban mobil

merk ban mobil

Bagi sebagian orang, merk ban mobil yang satu ini cukup terdengar asing. Akan tetapi kualitas ban mobil yang satu ini juga tak kalah bagus. Desain struktur ban yang khusus dapat meningkatkan performa kendaraan ketika melintasi permukaan aspal. Selain itu, tipe ban yang diproduksi juga beragam. Maka dari itu merk ban mobil ini dapat bersaing dengan merk lainnya dan merupakan salah satu ban mobil dengan kualitas terbaik.

5. Merk Ban Mobil GT Radial

merk ban mobil

merk ban mobil

Terakhir yang tidak boleh ketinggalan adalah merk ban mobil GT Radial. Memiliki rumah produksi yang cukup besar di Indonesia, menjadikan merk yang satu ini sebagai merk ban mobil terbaik yang terjangkau. Disamping itu, bahan baku yang digunakan ternyata merupakan produk dalam negeri. Salah satu tipe terbaiknya adalah ban GT Champiro SX2. Kualitas ban mobil yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Ban ini bahkan pernah dijadikan ban mobil andalan Team Indonesia dalam mengikuti kejuaraan Internasional.

Selain GT Champiro SX2, ada juga GT Champiro Eco yang sempat digadang-gadang mampu menjadi New Generation Green Tire. Bahkan tidak sedikit dari produsen kendaraan menggunakan ban mobil ini sebagai ban mobil Original Equipment Manufacturer (OEM).

Nah, itulah tadi beberapa merk ban mobil yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing. Yang terpenting adalah utamakan keselamatan dan kenyamanan. Sebab, tidak peduli seberapa bagus merk ban yang anda pilih, jika tidak sesuai dengan ukuran standarnya, tentu saja menjadi sia-sia.