Home » Modifikasi Mobil » 5 Merk Velg Racing yang Bisa Dijadikan Pilihan Bagi Mobil Anda

5 Merk Velg Racing yang Bisa Dijadikan Pilihan Bagi Mobil Anda

Apakah bosan dengan tampilan mobil saat ini? Memodifikasi mobil merupakan jalan keluar bagi pemilik mobil yang sudah bosan dengan tampilan mobil miliknya pada saat itu. Banyak sekali komponen – komponen mobil yang bisa di ganti atau di tambahkan. Namun komponen yang pertama kali sering menjadi perhatian pemilik mobil ketika akan memodifikasi yaitu velg. Bagi pemilik mobil dengan mengganti velg standar dengan velg racing akan membuat mobilnya menjadi lebih elegan dan sporty.  Berikut ini 5 merk velg racing yang bisa dijadikan pilihan bagi mobil anda.

Velg  BBS

Di dalam dunia modifikasi terdapat beberapa aliran – aliran modifikasi salah satunya adalah aliran Hellafush.  Apa artinya aliran Hellafush itu? Hellafush merupakan aliran modifikasi yang ingin mengejar fitment pelek dan ban menjadi sedekat mungkin dengan sasis dan fender. Jadi semakin dekat jarak velg dengan sasis akan menjadi semakin Hellafush. Pemilik mobil harus bisa memilih velg dan ban dengan offset yang sesuai. Salah satu velg yang cocok dengan aliran Hellafush ini adalah velg BBS yang mempunyai ukurannya yang unik 18,5 – 10 Inchi dengan design yang rapat dan sela – sela yang lebih rapat dan kecil sehingga memikat para pecinta aliran Hellafush. Velg ini pernah dipakai oleh sang legenda F1 Michael Schumacher ketika memenangkan ketujuh gelarnya di formula 1. Harga velg ini berkisar 4 – 15 juta per set dan tergantung tipe dan ukurannya juga.

Velg Advanti

Velg yang satu ini merupakan salah satu velg yang diproduksi oleh Advanti Racing yang telah berdiri lebih dari 20 tahun yang lalu. Terdapat beberapa kelebihan velg yang dibuat Advanti Racing diantaranya mempunyai bentuk yang sangat mewah sehingga tampilannya lebih elegan, designnya sangat teliti dengan mengedepankan presisi dan style. Advanti Racing memproduksi velg racing dengan berbagai macam tipe dan pilihan warna. Harga velg berkisar 4 – 10 juta per set.

Velg Enkei

Velg enkei selalu menjadi pilihan utama bagi pencinta aliran Japan Domestic Market (JDM). Velg ini diproduksi oleh perusahaan Jepang bernama Enkei yang telah berdiri sejak tahun 1950 dan telah memiliki hak paten di bidang teknologi bernama The Most Advanced Technology (MAT) dengan menghasilkan velg yang ringan. Teknologi perusahaan jepang ini terus berkembang dan menciptakan teknologi The Most Advanced Technology (MAT) Dura Flow dengan menghasilkan velg yang lebih ringan dari velg yang sebelumnya. Sehingga velg yang diproduksi perusahaan enkei ini dijadikan standar velg di Negara Jepang. Harga velg ini berkisar 3 – 10 juta per set.

Baca juga: Mercy Tiger, Mobil Legenda Era 80 an

Velg Compomotive

Velg ini merupakan velg yang laris dan popular di kalangan pemilik mobil – mobil berukuran kecil seperti Toyota Yaris, Honda Jazz dan model mobil yang lainnya. Velg ini mempunyai ciri khas pada bentuknya sehingga sangat mudah untuk dikenali bahwa velg tersebut merupakan velg compomotive. Merk ini telah teruji kualitasnya dan telah memperoleh label SNI. Harga velg ini sangat bersahabat berkisar  3 – 8 juta per set.

Velg Exe Pegasus

Velg ini merupakan merk andalan dari Exe Corp yang selalu memproduksi velg dengan revolusi design yang sangat indah dan konsisten. Harga velg ini berkisar dari 5 – 15 juta per set tergantung tipe dan ukurannya.

Demikianlah informasi  berbagai macam velg yang mudah – mudahan bisa dijadikan pilihan bagi mobil anda.

 

  

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *