Home » Tips dan Trik » 5 Pertimbangan Penting Membeli GPS Navigasi Mobil Berkualitas

5 Pertimbangan Penting Membeli GPS Navigasi Mobil Berkualitas

Pemasangan GPS navigasi mobil agaknya memang bukan hal yang baru lagi, mengingat sudah sejak lama banyak diantara masyarakat yang sengaja menambahkan produk satu ini pada kendaraan mereka, tentunya bukan tanpa alasan, melainkan untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, karena dengan memiliki sarana tersebut memungkinkan tak akan tersesat ketika berada di sebuah kawasan baru saat berkendara. Harganya yang terbilang murah juga termasuk salah satu alasan banyak yang menggunakannya.

5 Pertimbangan Penting Membeli GPS Navigasi Mobil Berkualitas   

Mudah menemukan produk GPS navigasi mobil ini di pasaran, Anda dapat memilih sesuai dengan selera, namun setidaknya berikut ini ada beberapa panduan bagi Anda yang memang tertarik untuk membeli salah satu fiture penunjuk arah untuk kendaraan tersebut, diantaranya adalah: 

  1. Tingkat sensitifitas, banyak produk GPS yang dijual di pasaran dengan harga murah meriah, namun ternyata ketika digunakan sensitifitasnya begitu rendah saat menangkap sinyal yang diberikan oleh satelit, sehingga tak berfungsi sebagaimana mestinya dalam membantu menunjukkan arah. Setidaknya dalam sebuah GPS harus mampu menangkap sinyal buah satelit yang dapat menunjukkan posisi kendaraan tersebut, pilihlah yang sensitifitasnya paling tinggi.
  2. Resolusi layar dan juga ukuran, semakin lebar ukuran layar dan juga dibekali dengan resolusi yang tinggi tentunya hal ini akan memberikan sebuah keuntungan bagi Anda dalam menggunakan GPS tersebut, karena memungkinkannya untuk bekerja secara jelas menampilkan posisi kendaraan berada dan juga kawasan yang akan dituju. Hindari juga memilih GPS dengan layar yang silau ketika terkena sinar matahari.
  3. Processor, sama halnya dengan perangkat teknologi yang lainnya, maka ada sebuah otak atau yang dikenal sebagai processor yang nantinya akan merespon atau menanggapi kecepatan kinerja GPS dalam menangkap satelit dan juga menampilkannya dalam layar monitor. Semakin bagus kinerja processor maka respon yang diberikan juga akan semakin cepat, begitu juga sebaliknya.
  4. Daya baterai, baterai ini juga tergolong bagian penting karena menunjang daya hidupnya, semakin berkualitas baterai sebuah GPS maka memungkinkannya bisa bekerja dalam durasi waktu yang cukup lama, dibandingkan dengan baterai yang kapasitasnya kecil, jadi tak perlu berkali-kali charger, apalagi ketika Anda berada dalam perjalanan jauh.
  5. Peta harus lengkap, jika peta tidak lengkap, tentunya sistem navigasi tersebut hanya bisa digunakan pada wilayah-wilayah tertentu saja, tidak dengan kawasan-kawasan baru, jadi sangat sayang jika Anda sudah membelinya secara mahal, namun peta tidak sempurna.

Lebih aman beli GPS navigasi mobil yang dikeluarkan oleh brand-brand terbaik yang kualitasnya memang sudah tidak diragukan lagi. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan harga dari GPS tersebut, berbeda tawaran harga tentunya kualitas yang ditawarkan juga jauh berbeda, belilah yang terbaik.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *