Home » Tips dan Trik » 5 Tips Membeli Mobil Bekas Taksi Terjangkau dan Terbaik

5 Tips Membeli Mobil Bekas Taksi Terjangkau dan Terbaik

Perlu Anda ketahui, setiap lima tahun sekali umumnya perusahaan Taksi kerapkali mengganti armadanya dengan mobil baru. Hal ini justru menjadi kesempatan emas bagi Anda yang sedang mencari mobil mewah dengan harga yang tergolong murah. Karena biasanya perusahaan Taksi menjual mobil bekas nan mewah dengan harga yang sangat murah. Selain desainnya yang keren, peminat mobil bekas taksi juga akan diberikan kemudahan dalam pembayaran baik itu secara kredit maupun cash.

5 Tips Membeli Mobil Bekas Taksi Terjangkau dan Terbaik

Ada beragam mobil mewah sekelas Mercedes Benz, Toyota Vellfire, Camry, Honda Accord, Honda CRV, dan Toyota Alphard yang juga dijual secara bebas dengan membawa plat hitam. Hal ini justru menjadi peluang besar bagi Anda pecinta mobil mewah, namun masih kesulitan mencocokan harga dengan isi dompet. Berikut tips memilih dan membeli mobil bekas taksi, antara lain.

  1. Jangan Terlena Harga Murah

Harga mobil bekas taksi memang tergolong sangat murah dan miring dari harga mobil bekas pada umumnya. Hal ini dikarenakan oleh kondisi mobil yang akan Anda beli tersebut berpengaruh pada harganya. Jangan sampai Anda salah memilih, semakin mahal harganya maka semakin prima dan semakin baik kualitas mobil bekas tersebut. Sebagai konsumen, Anda harus selektif dalam memilih mobil, jangan sampai terlena dengan harganya yang murah namun kualitasnya sangat jelek.

  1. Pilih Perusahaan yang Punya Reputasi Baik

Tips berikutnya yaitu ada baiknya Anda membeli mobil bekas taksi pada perusahaan taksi yang memiliki reputasi cukup baik. Salah satu contohnya adalah blue bird. Perusahaan-perusahaan taksi yang memiliki reputasi cukup baik, umumnya memiliki metode perawatan khusus terhadap armadanya. Sehingga, poin tambah bagi Anda yang ingin mengadopsi mobil-moil bekasnya. Tentunya, Anda juga tak ingin membeli mobil bekas dengan kondisi yang buruk, bukan? Sebisa mungkin, Anda perlu teliti sebelum membelinya.

  1. Cek Kondisi Mesin

Penting juga bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas taksi untuk selalu memeriksa kondisi mesin. Hal ini dikarenakan mesin merupakan bagian paling fital dari sebuah mobil. Jangan sampai Anda menyesal karena terjadi kerusakan pada mesin saat mobil tersebut Anda gunakan di medan jalan dan sudah dibeli dengan harga yang lumayan mahal.

  1. Cek Kondisi Sasis dan Suspensi

Anda juga perlu memeriksa kondisi sasis dan suspensi pada mobil. Mengapa demikian? Medan jalan yang kerap dilalui mobil bekas tersebut tentu sangat beragam, sehingga Anda perlu mengecek apakah b tersebut masih layak dipakai atau perlu perbaikan dan servis bengkel.

  1. Lakukan Pengecekan Pada Fitur dan Interior

Sebelum membeli mobil bekas taksi, Anda juga perlu mengecek fitur interior pada mobil. Selain mesin, bagian dalam ruang kabin mobil juga perlu diperiksa untuk berjaga-jaga adanya kerusakan atau cacat lainnya. Periksa bagian AC mobil, pastikan kondisi AC masih dingin dan layak pakai. Selain itu, tape mobil juga perlu diperiksa apakah masih bisa berfungsi atau tidak.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *