Home » Onderdil Mobil » 5 Tips Mengemudikan Mobil Matic

5 Tips Mengemudikan Mobil Matic

Mengemudikan mobil matic, konon, lebih mudah daripada mengendarai mobil transmisi manual. Namun, kurangnya latihan dan pengalaman mengemudi mobil otomatis berarti driver bisa membuat kesalahan yang akan membuat mengendalikan kendaraan malah lebih rumit. Untuk membantu mengatasi masalah-masalah potensial dan menjelaskan dasar-dasar mengemudi kendaraan otomatis, sekarang kami akan berbagi beberapa tips tentang cara untuk menggerakkan sebuah mobil otomatis. Berikut 5 tips mengemudikan mobil matic:

Baca Juga : Mobil Matic Murah

  1. Rekomendasi pertama kami tentang cara mengemudi mobil otomatis adalah untuk membaca dengan seksama instruksi manual kendaraan Anda sebagai produsen sering memberikan tips khusus tentang cara untuk melakukannya. Ada berbagai jenis mobil matic dan mungkin Anda memiliki beberapa penanganan spesifikasi yang akan memungkinkan Anda untuk lancar mengemudikannya.
  2. Seperti yang Anda tahu, mobil otomatis Anda tidak memiliki pedal kopling. Jika Anda mengendarai gigi mobil manual ini bisa menjadi masalah dari sudut pandang ergonomi, terutama jika Anda menghabiskan banyak waktu mengemudi setiap hari.
  3. Tips yang baik tentang cara mengemudi mobil otomatis adalah bahwa, sebelum memulai, Anda harus menempatkan kaki kiri Anda di pijakan kaki sehingga Anda mengadopsi posisi yang nyaman yang tidak dipaksa. Hindari terus mengangkat kaki Anda karena Anda dapat memprovokasi nyeri otot. Anda sudah tahu bahwa Anda hanya memiliki pedal gas dan pedal rem. Karena tidak mungkin bahwa Anda akan membutuhkan ini pada saat yang sama Anda akan menggunakan kaki kanan untuk keduanya. Kaki kiri akan selalu tetap diam. Karena Anda akan dapat menangani gigi untuk mengontrol kekuatan mobil Anda. Untuk memperbaiki tahu ini yang dapat Anda gunakan pedal rem dari mobil untuk memaksa ke gigi rendah. Sadarilah bahwa mobil transmisi otomatis adalah sempurna siap untuk beradaptasi dengan gaya mengemudi yang berbeda; Anda harus mencoba untuk mengatasi perasaan ini tidak memiliki kontrol atas kendaraan
  4. Dalam situasi rendah traksi, Anda harus tahu jika mobil Anda, pengaturan yang sama sehingga Anda dapat berkendara otomatis tepat untuk kondisi ini. Dalam kasus Anda tidak memiliki pengaturan alternatif terbaik adalah untuk mendorong perlahan dan selalu mematuhi pedoman lalu lintas.
  5. Seperti yang Anda tahu, di dalam mobil matic Anda selektor gigi memiliki posisi sebagai berikut:

    D (Drive). Untuk memulai dan bergerak.

    P (parkir). Ketika Anda memarkir mobil.

    R (Reverse),. Mengemudi mundur.

    N (Netral). Tidak ada gigi.

Juga, Anda dapat memiliki pilihan lain pada tuas selektor gigi mobil otomatis Anda. Ini akan ditandai 1, 2 dan 3, dimaksudkan untuk digunakan sebagai gigi rendah untuk situasi khusus seperti lereng yang sangat tinggi atau kasus di mana Anda mungkin memerlukan lebih cepat dari akselerasi biasa. Anda tidak perlu menggunakan ini untuk bergerak di antara posisi D dan P, yaitu tidak diperlukan dalam kondisi mengemudi normal.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *