Home » Tips dan Trik » 5 Waktu Terbaik untuk Membeli Mobil Murah

5 Waktu Terbaik untuk Membeli Mobil Murah

Mobil merupakan kendaraan yang memiliki banyak peran penting dalam menunjang keseharian manusia, khususnya yang memiliki intensitas pekerjaan sangat tinggi, dengan memiliki mobil sendiri pastinya kegiatan Anda akan semakin dimudahkan bukan. Hanya saja tak memungkiri bahwa harga untuk jenis kendaraan ini terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan kendaraan roda dua. Nilai mulai dari puluhan hingga jutaan rupiah harus dikeluarkan. Namun juga bukan hal yang tak mungkin bagi Anda untuk dapatkan mobil murah.

Salah satu diantaranya adalah dengan membeli kendaraan yang sudah bekas atau second, barang second selalu ditawarkan dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan yang baru. Namun jangan khawatir, karena meskipun bekas, namun sangat banyak diantaranya yang memiliki kualitas bagus. Tak kalah jika dibandingkan dengan mobil yang baru. Hanya konsumen sendiri yang harus cerdas dalam memilih. Pertimbangkan tampilan kendaraan tersebut diimbangi dengan performa mesinnya juga, sehingga bisa dapatkan yang terbaik.

Bukan hal yang mustahil juga ketika Anda ingin dapatkan mobil murah dalam kondisi masih baru. Untuk hal yang satu ini maka sebagai konsumen Andalah yang harus lebih cerdas menentukan kapan sebenarnya waktu terbaik dalam membeli kendaraan, sehingga bisa mendapatkan harga terjangkau, berikut ini diantaranya:

  1. Belilah ketika Anda dalam kondisi memiliki uang cukup, membeli kendaraan sudah pasti harus dalam kondisi keuangan yang aman, penting juga untuk mempertimbangkan kebutuhan lainnya, apakah ada yang lebih mendesak dibandingkan dengan membeli kendaraan atau tidak. Jika uang tersebut sudah benar-benar free untuk kebutuhan membeli mobil, maka bisa langsung cari ke dealer.
  2. Beli kendaraan di akhir bulan, satu fakta yang harus Anda ketahui bahwa penjual sendiri menerapkan prinsip naik turun harga, artinya ketika di awal bulan mereka tau konsumen sudah mulai gajian, sehingga keuangan cukup maka harga akan dinaikkan, namun semakin ke tengah hingga akhir karena konsumen sendiri memiliki keuangan yang menipis, maka harga akan diturunkan.
  3. Awal tahun, umumnya di awal tahun ada banyak sekali tawaran kendaraan baru dari beberapa merk ternama, namun dealer masih terus berusaha untuk habiskan stock lama mereka, sehingga harga yang diberikan untuk produk-produk lama tersebut juga disertai dengan diskon, jadi lebih hemat ketika akan membeli di awal tahun.
  4. Beli jelang hari raya atau peringatan besar seperti Lebaran atau Natal, mereka akan memberikan diskon spesial, karena dealer juga tahu pada moment ini banyak diantaranya yang ingin ganti kendaraan baru.
  5. Anda bisa membeli ketika ada pameran kendaraan yang diselenggarakan, tawaran spesial bisa dijumpai dengan mudah disini.

Itulah diantara beberapa moment atau waktu yang paling pas untuk membeli mobil, karena ada tawaran mobil murah disana.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *