Home » Perawatan Mobil » 6 Mobil Tua Yang Legendaris di Masanya

6 Mobil Tua Yang Legendaris di Masanya

Mobil terbaik dapat dilihat  berdasarkan desain, popularitas, eksklusivitas, kinerja atau semua hal di atas. Ada banyak daftar mobil di luar sana yang pernah diciptakan, dan opini pasti bervariasi. Mobil-mobil di bawah ini mungkin di zaman sekarang, tergolong sebagai mobil tua dan antik. Karena tahun pembuatan mobil tersebut berpuluh-puluh tahun lalu dan di antaranya sudah tidak diproduksi lagi.

Dalam postingan kali ini kami akan berikan 6 mobil tua yang legendaris di masanya. Yang pernah populer dan ikonik dalam sejarah perotomotifan dunia.

1.Bugatti Type 57SC Atlantic, Tahun 1936:

Type 57 Atlantik adalah jenis mobil yang tidak pernah dapat disalin, direproduksi atau ditiru tanpa benar-benar merusak memori.  Mobil Buggatti ini akan tetap diingat sebagai mobil yang mempunyai desain yang menawan, seperti jika Anda pernah melihat wanita paling sensual di dunia. Dengan kurva berlimpah dan kap memanjang, Atlantik tampak seperti tidak ada yang lain di jalan hari itu, mata orang-orang pasti akan memandang mobil indah tersebut. Dan sampai sekarang mobil tua dan antik tersebut masih terus diingat dan dicari oleh para kolektor mobil antik di seluruh dunia.

2.Tucker Torpedo, Tahun 1948:

Gagasan dari Preston Tucker, “Torpedo” atau Tucker Sedan. Awalnya dirancang dengan inovasi seperti suspensi independen empat roda, belakang dipasang datar mesin enam aluminium sistem penggerak hidrolik dan rem cakram roda empat. Sayangnya hanya 51 mobil yang dibuat dan diproduksi.

3.Aston Martin DB4 GT Zagato, Tahun 1960:

Meskipun tidak setenar DB5 pendahulunya, bersama dengan Zagato sentuhan Italia diberikan  untuk mobil Inggris ini  yang membuat mobil tampil memukau dan menawan. Mobil  ini sangat terbatas hanya 20 versi, mobil ini mempunyai kecepatan yang cukup maksimal yang membuat orang lain akan  terpukau melihat Aston Martin di jalan raya,  dengan mengusung kecepatan 314 tenaga kuda.

4.Ferrari 250 GT Berlinetta SWB

Mungkin salah satu desain yang paling indah Ferrari / Pininfarina, adalah type 250GT Berlinetta SWB yang mendominasi pasar otomotif tahun 1960. Membuat mobil besutan Ferrari ini mempunyai daya tariknya yang akan membuat orang akan terpesona dengan desain dan juga kecepatannya.

5.Chevrolet Corvette Sting Ray Coupe, Tahun 1963:

Juga dikenal sebagai C2, Didesain ulang sepenuhnya memakai jendela split, Corvette mempunyai lampu flip-up, meningkatkan penanganan dan kinerja dan siluet cantik membuat C2 menonjol dan menarik di antara mobil sport Amerika. Hari ini, mobil Chevrolet Sting Ray Copue ini, menjadi salah satu jenis mobil tua dan antik yang cukup banyak dilirik oleh para kolektor mobil dunia. karena keindahan desainnya.

6.Ford GT40

Dibangun dan diproduksi oleh Ford untuk tidak hanya bersaing dengan Ferrari tetapi untuk mempermalukan mereka di ajang Le Mans, GT40 mendonimasi ajang balap dan menjadi yang terbaik, mengambil posisi teratas di balapan seri 24 jam yang melelahkan empat tahun berturut-turut. Memanfaatkan perpindahan tinggi Ford V8S.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *