Memiliki sebuah mobil pastinya menjadi impian semua orang. Hal tersebut saat ini sudah banyak terwujud dengan banyaknya mobil yang bisa dibeli dengan cara kredit sehingga memudahkan masyarakat untuk memilikinya. Namun dengan semakin banyak orang yang bisa membeli mobil, penggunaan mobil menjadi kurang unik lagi. Ada banyak mobil sejenis seperti yang Anda gunakan di jalan raya sehingga menjadikan mobil Anda sulit dikenali atau terlihat familiar. Ada cara untuk mengatasinya tanpa Anda perlu membeli sebuah mobil mewah yang memang masih jarang dimiliki namun mahal harganya. Cara tersebut adalah dengan memasang aksesoris mobil untuk memberi identitas pada body.

Aksesoris pada body mobil yang langsung bisa digunakan untuk memberi keunikan tersendiri adalah stiker mobil. Dengan stiker Anda bisa mendesain body mobil sesuai dengan selera dan keinginan Anda. Jika Anda tak pandai mendesign pun, para ahli stiker mobil akan dengan senang hati mendesign kan untuk Anda sehingga mobil pribadi akan tampak lain dari yang lain meski merk dan type nya sama. Variasi stiker mobil kini sudah banyak dilakukan dengan tujuan untuk memperindah body mobil serta memberi warna yang lain yang bisa menjadi ciri khas mobil tersebut. Namun perlu diperhatikan penggunaannya agar tidak keluar dari koridor warna yang telah tercatat di STNK sehingga Anda tidak melanggar peraturan pemerintah.

Selain stiker mobil, sebuah mobil akan tampak lain atau lebih menarik jika Anda mengganti sebagian eksteriornya dengan bentuk yang lain. Cara ini disebut dengan modifikasi yang juga sudah banyak dilakukan para pemilik mobil. Caranya adalah dengan membeli aksesoris mobil yang sesuai dengan type mobil Anda untuk jenis tertentu misalnya lampu depan, lampu belakang, kap atas, line guard samping hingga kaca spion. Pergantian ini akan memberi efek maskulin atau feminim sesuai dengan jenis aksesoris baru yang dipilih. Dengan menyimpan aksesoris original diharapkan juga ketiak dijual mobil tersebut masih memiliki aksesoris yang bagus dan awet karena disimpan dengan baik.

Masih ada beberapa aksesoris lain yang bisa Anda beli dan memiliki harga lebih murah yaitu:

  • Boneka dashboard.
  • Boneka bantal mobil.
  • Boneka dashboard belakang.
  • Velg ban.
  • Boneka kaca.
  • Dsb.

Itulah beberapa jenis aksesoris mobil yang bisa Anda gunakan untuk memberi identitas pada mobil Anda agar tidak serupa lagi dengan banyak mobil lain di jalanan. Dengan aksesoris tersebut diharapkan Anda tidak salah mengenali mobil Anda lagi apalagi jika mobil tersebut baru dan Anda belum hafal dengan nomor polisinya. Namun penggunaan aksesoris juga diharapkan tidak mengganggu kinerja ketika berkendara misalnya mengganggu pandangan ke kaca spion atau pemasangan audio yang menjadikan mobil terlalu bising sehingga tidak perhatian pada jalan raya.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *