Home » Tips dan Trik » Artis – Artis yang Mengoleksi Mobil Tua di Indonesia

Artis – Artis yang Mengoleksi Mobil Tua di Indonesia

Perburuan mobil – mobil tua di Indonesia semakin banyak. Keunikan dan adanya unsur sejarah di dalamnya menjadi daya tarik bagi para kolektor untuk berburu mobil tersebut. Para kolektor akan mendapatkan kepuasan tersendiri ketika mobil yang diinginkannya sudah menjadi miliknya. Mahalnya suatu mobil sudah tidak lagi menjadi masalah bagi para kolektor oleh karena itu para kolektor diidentikkan dengan orang – orang kaya yang mempunyai kelebihan uang. Ada beberapa kolektor di kalangan artis Indonesia yang sudah lama mengoleksi mobil – mobil tua. Berikut ini nama artis – artis yang mengoleksi mobil tua di Indonesia :

  • Andre Taulany

Andre Taulany adalah pelawak papan atas yang selalu memperoleh bayaran tinggi dan juga  mantan vokalis band stinky ini sudah sejak lama mengoleksi berbagai jenis mobil tua keluaran eropa dan asia seperti mobil mini Cooper hijau, Jeep Renegade, mobil Honda Prelude, mobil BMW seri E30, mobil Mecedes Benz seri 190e yang pernah menjadi juara di Indonesia Auto Culture 2014, VW Beetle hingga mobil Porsche. Andre sering mengunggah foto – foto mobil kesayangannya di media sosial.

  • Uya Kuya

Artis yang mempunyai nama asli Surya Utama ini merupakan pembawa acara realty show papan atas yang sudah lama mengkoleksi mobil – mobil tua. Beberapa mobil yang dikoleksinya mempunyai catatan sejarah seperti mobil mercedes benz seri S280 dan seri 280E  yang merupakan salah satu mobil kepresidenan pada waktu itu, mobil Volvo Limousine seri 960 dan S80, Range Rover Vogue. Selain untuk dikoleksi, mobil – mobil tersebut sering dipakai untuk kebutuhan shooting. Uya Kuya mempunyai harapan untuk membangun suatu museum mobil di Indonesia.

  • Vino G Sabastian

Mobil yang dikoleksi aktor papan atas ini sebagian besar mobil keluaran amerika yaitu Chevrolet Impala 1965, 1995, dan Holden. Chevrolet Impala 1965 merupakan salah satu kebanggaan aktor film Warkop DKI Reborn ini. Hobi yang dipilih aktor yang satu ini bukan merupakan  hobi yang murah dan mudah. Ditambah dengan kenekatan Vino yang tidak tahu mesin mobil. Alasan Vino mengoleksi mobil tua selain untuk menghilangkan stres, juga untuk investasi masa depan.

  • Rano Karno

Aktor Lawas yang membintangi sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini mempunyai satu koleksi mobil tua yang sering dipakai di sinetronnya yaitu sebuah mobil oplet buatan Inggris merk Morris.  Meskipun tanpa surat – surat banyak para kolektor  yang ingin membeli mobil oplet tersebut dengan harga mencapai 1 milyar. Kenangan dan sejarah yang menjadi alasan Rano Karno tidak mau menjual mobil oplet tersebut.

Uang bukan menjadi halangan ketika seseorang sudah mempunyai hobi. Ada kepuasan batin ketika hobi tersebut bisa tersalurkan. Bahkan mungkin saja suatu hobi bisa mendatangkan penghasilan.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *