Home » Onderdil Mobil » Ban Motor Terbaik untuk Rider Sejati

Ban Motor Terbaik untuk Rider Sejati

Salah satu komponen dalam kendaraan yang tidak boleh ditinggalkan adalah ban. Selain tidak bisa ditinggalkan, ban juga berpengaruh terhadap keselamatan pengguna. Kali ini kita akan membahas menangani salah satu merek dagang yang setia menemani perjalanan berkendara, yaitu ban Michelin. Seperti apa kesan para rider dengan ban yang satu ini, yuk langsung saja kita simak review ban motor Michelin, yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

Michelin Pilot Street Series

Berdasarkan info dari berbagai sumber, Michelin ini dulunya yang men-supply ban Moto GP lho. Dari banyak review luar negeri, Michelin kualitasnya bisa dikatakan 11-12 dengan Bridgestone (Battlax series). Bahkan, dari beberapa forum di luar negeri menyatakan Michelin tidak kalah dengan BT45/BT 92 sekalipun (walaupun ini mungkin subjektif). Jika diperinci, performa ban Michelin Pilot Street Series seperti berikut.

Pertama, dari bagian compound bannya. Berdasarkan keterangan yang tertera, ban yang berbahan utama silica ini berjenis medium compound. Bila dibandingkan BT 45, compound-nya lebih empuk, namun terasa kokoh dan permukaaNnya terasa keset, mirip FDR XR, tetapi sedikit lebih padat.

Kedua, terkait fleksibilitas. Uniknya, ban Michelin ini universal, bisa digunakan depan dan belakang, alur depan dan belakang dibuat berbeda jika ingin dipasang di depan dan belakang (sesuai petunjuk arah di ban, front, dan rear).

Ketiga, dari segi grip. Kemampuan ban mencengkeram kuat aspal dalam segala kondisi sangat diperlukan, terutama demi keamanan dan kenyamanan berkendara. Grip Michelin Pilot Street dinilai sangat memuaskan, baik pada kondisi aspal kering, semi basah, basah, maupun jalan kurang rata. Performa ban ini dirasa sangat baik, kendaraan berjalan stabil di kondisi jalanan kurang rata. Saat melakukan rebah juga (tidak ekstrim) motor berjalan stabil.

Michelin Pilot MotoGP

Seri berikutnya keluaran Michelin adalah Pilot MotoGP. Dari namanya saja kita seperti sudah dibawa ke arena balap, ya. Michelin Pilot MotoGP secara khusus hadir untuk motor bebek dan skutik (motor matic). Namun, pihak Michelin tidak menutup kemungkinan akan menghadirkan seri ini untuk motor sport, tentu dengan profil yang berbeda, ya.

Michelin Pilot MotoGp merupakan ban dengan bahan silica rubber compound untuk memastikan daya cengkeram maksimal pada permukaan jalanan basah, sedangkan pattern/pola yang tampak semi-slick dapat memaksimalkan penggunaan ban dalam permukaan jalanan kering. Ban Michelin sendiri memiliki rating dengan huruf “S” yang membuat ban ini cukup ideal bagi para pecinta modifikasi moto bebek dan skutik.

Ban Michelin Pilot MotoGP ini dirancang untuk memberikan pengendalian motor yang lebih sporty. Selain itu, juga untuk memaksimalkan keamanan dalam pemakaian harian. Bisa dikatakan, ban ini memang sangat sesuai untuk pengendara sepeda motor, baik bebek maupun skutik yang membutuhkan performa prima untuk berkendara sehari-hari. Jadi, Michelin berusaha menghadirkan ban sesuai dengan kebutuhan pengendara commuter di Indonesia.

Untuk harga dari masing-masing seri, kamu bisa mencari langsung melalui online shop andalanmu, ya. Selain itu, kamu juga bisa mendatangi gerai otomotif terdekat agar dapat langsung melihat wujud si ban motor Michelin sebagai ban motor terbaik ini.

Nah, apakah kamu masih ingin mencari ban lainnya setelah mengetahui performa terbaik dari Michelin? Bisa untuk segala medan dan dalam kondisi cuaca ekstrem sekalipun, lho. Jangan kelamaan, ayo langsung ganti ban motor kesayanganmu dengan Michelin untuk pengalaman berkendara yang terbaik.

Sumber gambar: s4.bukalapak.com

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *