Home » Modifikasi Mobil » Berikut Mobil Keren Yang Paling Diingat Sepanjang Waktu

Berikut Mobil Keren Yang Paling Diingat Sepanjang Waktu

Semenjak mobil pertama kali diproduksi berpuluh-puluh tahun. Banyak mobil diantaranya yang cukup diingat, ikonik dan bersejarah terhadap perkembangan otomotif modern. Mobil keren ini mungkin sudah tidak diproduksi lagi, kendati begitu masih banyak orang yang tetap mengingatnya sebagai mobil impian. Berikut mobil keren yang paling diingat sepanjang waktu:

  • Ferrari Daytona

Daytona dirilis tak lama setelah Lamborghini Miura. Dimana desain Lamborghini Miura cukup liar, unik dan berani dan Daytona lebih elegan dan klasik. Ferrari adalah sebuah front-engine, dua-plus-dua besar tourer dalam tradisi perusahaan model 275 dan 250. Sementara mobil yang populer disebut “Daytona,” penunjukan resminya adalah 365 GTB / 4. Nama Daytona terinspirasi oleh Ferrari 1-. Hari ini, mobil keren Ferrari Daytona ini termasuk mobil favorit dari para kolektor mobil klasik. Untuk banyak orang mobil Ferrari Daytona,  membangkitkan era 1960-an, yang glamor dan mewah seperti tidak ada kendaraan lain yang mirip seperti Ferrari Daytona. Meskipun mobil ini bukanlah yang tercepat di zamannya, tapi masih sangat kuat pada keunggulannya yang lain.. Sebuah handmade 4.4-liter V-12 yang dikirim daya ke roda belakang. Mobil yang diproduksi dengan mengusung  352 tenaga kuda, yang cukup untuk waktu 0-60 mph dari sekitar lima setengah detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 170 mph.

Baca Juga:Inilah Mobil Sport Yang Sangat Ikonik Dan Legendaris

  • Ferrari Testarossa

Sama seperti Daytona, Testarossa menangkap semangat generasi tahun 1960 kaum jet-set, Ferrari Testarossa dapat dianggap perwujudan otomotif dari tahun 1980-an. Mewah,  berkelas dan mahal, Testarossa adalah perjalanan yang sempurna untuk ekstrovert dan bagi mereka yang mementingkan tampilan. Testarossa diproduksi dari tahun 1984 sampai 1991.  Seperti kebanyakan model Ferrari, eksterior Testarossa ini dirancang oleh rumah desain terkenal Italia yakni Pininfarina. Model menonjol bukan hanya karena estetika dramatis tetapi karena berapa banyak perawatan diambil dengan aerodinamis. Testarossa memiliki koefisien drag 0,36, yang mengesankan pada saat itu. Sebagai perbandingan, Lamborghini Countach – yang dihasilkan selama periode yang sama – memiliki koefisien drag 0,42. Untuk membuat prestasi bahkan lebih mengesankan. Ferrari testarossa adalah bagian dari sebuah mobil impian bagi generasinya.

  • Ferrari F40

Bagi banyak penggemar Ferrari, F40 akan selalu menjadi yang utama untuk Ferrari modern. Sebuah mobil keren yang berkarakter. Orang tak mungkin bisa lupa dengan desain Ferrari F40 yang cukup populer sampai hari ini. Mobil Ferrari F40 mempunyai mesin kinerja yang murni, kuat, keras dan tak kenal ampun, tetapi juga luar biasa bermanfaat untuk seorang driver yang suka dengan kecepatan. Dan body tampilan yang menampilkan sayap belakang besar adalah tampilan estetis  menarik. Meskipun mobil-mobil yang lebih cepat dan lebih berteknologi terus dibuat. Tapi F40 tetap menjadi favorit sebagian besar masyarakat dunia. Ini mengingat waktu sebelum kontrol traksi, onboard sistem komputer dan ketika “flappy paddle” gearbox mendominasi dunia mobil super. F40 mungkin adalah contoh utama dari, “katalog” mobil klasik yang super. F40 diproduksi dari tahun 1987 sampai 1992. Hanya diproduksi sekitar 1000 lebih. Ini adalah model terakhir dimana pendiri perusahaan Ferrari, yakni Enzo Ferrari secara pribadi terlibat di dalam proses produksinya. Ketika memulai debutnya, F40 adalah mobil tercepat dan yang paling mahal yang pernah dibuat oleh perusahaan Ferrari.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *