Home » Tips dan Trik » Cara Membersihkan Velg Mobil dengan Cara yang Benar

Cara Membersihkan Velg Mobil dengan Cara yang Benar

Bagi pemilik mobil yang menyukai hobi dalam memodifikasi mobil, maka velg mobil adalah target utama yang perlu untuk dilakukan modifikasi, karena mengingat bahwa untuk melakukan modifikasi merupakan suatu hal yang banyak dilakukan para pemilik mobil yang menyukai dunia otomotif. Sedangkan untuk velg yang berasal dari pabrik atau bawaan dari mobil terlihat biasa dan dirasa kurang menarik, sehingga melakukan modifikasi adalah hal yang wajar bila banyak yang mengganti dengan velg yang lainnya.

Cara Membersihkan Velg Mobil dengan Cara yang Benar

Tidak ada larangannya jika Anda memang ingin melakukan modifikasi velg pada mobil kesayangan Anda, akan tetapi setelah melakukan modifikasi pada bagian velg tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya perawatan. Perawatan yang dapat Anda lakukan secara rutin yaitu dengan membersihkan velg agar velg pada mobil Anda tetap terlihat kinclong dan bersih, dengan begitu maka mobil yang Anda modifikasi pun tetap terlihat menarik dan keren. Namun dalam hal melakukan perawatan pada velg tentunya membutuhkan teknik tersendiri karena dalam membersihkan velg tergantung dari jenis bahan velg itu sendiri.

Berikut ini cara melakukan perawatan pada velg mobil yang berbahan chroma:

  • Cuci velg yang berkarat atau kotor dengan air yang sudah dicampur dengan sabun.
  • Anda dapat untuk menggosokkan alumunium foil halus dipermukaan velg secara perlahan dengan arah maju dan mundur, atau Anda pun juga bisa menggunakan pasta gigi dengan cara mengoleskan pada velg yang berkarat dan tunggu hingga setengah kering.
  • Apabila sekiranya karat atau kotoran yang menempel pada velg sudah hilang maka Anda dapat untuk membilasnya dengan air yang bersih kemudian lap velg hingga benar-benar kering dengan sempurna.
  • Jangan biarkan velg basah terlalu lama karena hal ini dapat menimbulkan karat.

Sedangkan perawatan untuk velg yang berbahan dari alumunium yaitu:

 

  • Gunakan amplas waterproof yang mempunyai kekasaran rendah agar tidak menimbulkan baret di velg Anda.
  • Amplaslah pada permukaan velg serta siramlah menggunakan air agar mempermudah Anda pada saat menggosoknya.
  • Agar lebih terlihat bersih maka Anda dapat untuk menambahkan pada sabun colek.
  • Pada bagian velg yang berkarat dan menghitam maka gosok hingga halus atau mengkilap.
  • Apabila sudah bersih maka Anda dapat untuk membilasnya menggunakan air yang bersih kemudian lap hingga kering agar velg terhindar dari karat lagi.

Dari beberapa perawatan seperti yang ada di atas dapat untuk membantu Anda untuk mengatasi velg mobil kesayangan Anda yang berkarat, terlebih lagi dimusim hujan velg tentunya akan lebih sering terkena oleh air hujan, oleh sebab itulah penting sekali untuk melakukan perawatan pada bagian velg agar velg tetap terlihat bersih, kinclong dan mengkilap dan tentunya hal ini dapat menarik perhatian siapa pun yang melihatnya.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *