Jok mobil adalah salah satu bagian yang sangatlah penting pada bagian interior pada sebuah mobil dapat memberikan kesan yang nyaman dan juga dapat mempengaruhi pada penampilan sebuah mobil. Semahal apapun pada harga mobil yang Anda miliki namun tidak melakukan perawatan, maka hal ini akan membuat harga mobil Anda seperti memiliki harga yang murah. Sehingga apabila jok pada mobil Anda kotor, maka segeralah membersihkannya, dan apabila jok pada mobil Anda mengalami kerusakan, maka jangan pernah menunda-nunda untuk menggantinya.

Pada bagian jok ini memang merupakan salah satu bagian interior yang sering kali mengalami kotor atau kerusakan, sehingga tidak jarang diantara para masyarakat yang memiliki sebuah mobil mereka akan melindungi dan merawat jok pada mobilnya dengan seat cover atau pelapis pada jok yang mana hal ini bertujuan untuk melapisi bagian jok pada mobil agar apabila jok pada mobil Anda kotor maka tidak bukan jok yang aslinya.

Banyak sekali macam jenis serta bahan pada jok mobil yang dapat Anda pilih dan Anda gunakan sesuai dengan yang Anda gunakan, misalnya saja pada jok yang berasal dari bahan beludru, kulit asli bahkan hingga jok yang berbahan dari kulit imitasi. Namun bagi Anda yang sering kali disibukkan dengan banyaknya aktifitas atau kegiatan yang ada di luar rumah, maka alangkah baiknya jika Anda memilih bahan pada jok yang terbuat dari bahan yang mudah untuk di gunakan, sehingga pada saat Anda merawatnya maka tidak perlu membuang-buang banyak uang.

Berikut ini adalah cara merawat jok pada mobil agar memiliki umur yang panjang, sehingga tidak akan membuang-buang uang untuk membelinya dengan jok yang baru, yaitu sebagai berikut ini:

  1. Pastikan bahwa Anda memilih bahan pembersih yang aman untuk bahan pada jok Anda, hal ini dapat Anda lakukan dengan cara mengeceknya terlebih dahulu.
  2. Jika bagian jok Anda terlalu kotor, maka agunkan alat pembersih khusus jok yang dapat Anda beli di bengkel mobil atau di toko peralatan mobil.
  3. Apabila noda yang menempel pada jok berupa tinta, maka Anda dapat membersihkannya dengan obat gosok yang mengandung alkohol yang telah dicampur dengan air.
  4. Apabila terkena minyak atau lemak, maka Anda dapat membersihkannya dengan kain katun.

Dalam hal membersihkan kotoran yang telah menempel pada jok mobil pun tidak dapat dilakukan dengan sembarang cara yang mana dalam hal ini membutuhkan perawatan khusus yang harus diketahui pada sebelumnya, sedangkan sebelum membersihkannya pun Anda wajib untuk mengetahui terlebih dahulu jenis noda yang menempel pada jok tersebut, jika Anda sudah mengenali jenis kotoran yang menempel, barulah Anda bisa untuk membersihkannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *