Home » Modifikasi Mobil » Cara Modifikasi Kabin Mobil untuk Tampilan Mewah dan Elegan

Cara Modifikasi Kabin Mobil untuk Tampilan Mewah dan Elegan

Mobil tidak hanya sekedar sebagai alat transportasi umum maupun pribadi tetapi juga dapat membantu dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah. Khusus bagi yang memiliki mobil pribadi dengan mobilitas yang tinggi maka membutuhkan sebuah kenyamanan saat dikendarai. Hal ini dapat diperoleh dengan berbagai cara, salah satunya yaitu modifikasi kabin mobil.

Cara Modifikasi Kabin Mobil untuk Tampilan Mewah dan Elegan

Modifikasi kabin mobil dapat dilakukan pada semua jenis mobil, tetapi biasanya di Indonesia sendiri jenis mobil yang dimodifikasi adalah mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak seperti MPV, Honda Mobilio, Avanza, dan Toyota  Rush.

Pengubahan Kerangka

Langkah awal dalam modifikasi kabin mobil adalah mengubah kerangka kursi bagian tengah. Perubahan kerangka ini akan membuat tampilan dalam mobil Anda semakin mewah layaknya kelas VIP. Untuk desain kerangka yang dipilih dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing individu. Pastikan pula untuk mengkombinasikan desain dan warna yang sesuai baik bagian yang diubah maupun tidak.

Pemilihan Kursi Original

Kursi atau seat yang dimodifikasi sebaiknya hanya bagian kedua saja agar cepat dikerjakan dan diselesaikan dengan waktu yang tak lama. Modifikasi kabin mobil akan terlihat mewah dan elegan dengan pemilihan warna kursi yang tepat yakni krem atau cokelat karena dianggap enak dipandang mata. Demi kenyamanan Anda berkendara, maka pilihlah kursi yang original meskipun harganya jauh lebih mahal karena sudah pasti memiliki kualitas yang baik dan lebih awet.

Pemasangan Peredam

Modifikasi kabin mobil dapat ditambahkan dengan pemasangan peredam suara agar pengendara tidak terganggu dengan suara-suara yang ditimbulkan dari sentuhan ban mobil di permukaan aspal. Pemasangan alat peredam suara ini tidak boleh dilakukan secara asal-asalan karena harus memiliki kualitas bahan busa yang baik dan mampu menyerap panas di bagian dek kabin mobil. Untuk proses pemasangannya sendiri hanya membutuhkan waktu 3 hingga 4 hari saja.

Perbaikan Konsol Mobil

Setelah pengubahan kerangka kursi selesai, maka modifikasi kabin pada mobil dilakukan pada bagian konsol mobil yakni mulai dari audio atau radio, kulkas kecil, charger, TV LED, dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan Anda. Adanya penambahan fasilitas ini dapat menambah kenyamanan berkendara. Untuk pengerjaan bagian ini membutuhkan waktu yang cukup lama yakni 3 minggu hingga 3 bulan sesuai dengan tingkat kesulitan konsol yang akan dibuat.

Modifikasi kabin mobil yang dilakukan pada keseluruhan mobil akan membutuhkan waktu pengerjaan yang cukup lama serta biaya yang cukup banyak sehingga sebaiknya lakukan modifikasi sesuai kebutuhan saja. Budget juga semakin meningkat jika memilih konsep modifikasi yang semakin mewah. Hal yang harus diperhatikan adalah bagian atau komponen yang dimodifikasi pada umumnya mengandung unsur elektrik sehingga jauhkan dari jangkauan anak-anak khususnya bayi saat membawanya masuk ke dalam kabin mobil.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *