Home » Modifikasi Mobil » Cara Modifikasi Mobil Tua agar Terlihat Kekinian

Cara Modifikasi Mobil Tua agar Terlihat Kekinian

Sebenarnya membeli mobil bekas mempunyai banyak keuntungan, selain uang yang dikeluarkan tidak terlalu banyak karena memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan mobil baru. Membeli mobil bekas juga dapat digunakan sebagai hobi mengoleksi, terlebih apabila mobil yang dibeli merupakan seri lama dan antik. Namun sayangnya membeli mobil tua terkadang memiliki beberapa kekurangan, salah satunya memiliki tampilan yang ketinggalan zaman. Berikut ini akan diulas cara modifikasi mobil bekas agar tampil kekinian dan semakin trendi saat digunakan:

Cara Modifikasi Mobil Tua agar Terlihat Kekinian

 

  • Memoles Bodi Mobil Beserta Kacanya

 

Cat pada bodi mobil yang sudah memudar akan menjadikan tampilan menjadi lebih kuno dan kusam. Selain itu kaca jendela mobil yang sudah tidak jernih lagi akan memperburuk tampilan mobil bekas Anda. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kondisi tersebut dapat diatasi dengan mudah. Anda hanya perlu memoles bodi mobil dengan cat yang baru dan juga mengganti kaca jendela mobil agar lebih jernih.

Anda dapat memoles sendiri cat mobil tersebut di rumah, namun harus bersabar dikarenakan proses yang cukup rumit dan juga memakan waktu yang lama. Apabila Anda tidak terlalu memiliki banyak waktu sebaiknya memasukkan mobil ke salon agar diperbaiki sesuai keinginan. Kocek yang harus dikeluarkan pun hanya sekitar 500 ribu hingga 1 juta rupiah.

 

  • Mengganti Desain Eksterior

 

Salah satu cara yang banyak dilakukan saat melakukan modifikasi mobil adalah dengan mengganti velg ban dengan tampilan yang lebih modern dan juga lebih sporty. Anda dapat memilih velg dengan warna hitam ataupun putih. Pilihan warna krom juga sangat direkomendasikan agar memberikan kesan stylish dan terlihat baru. Tidak hanya velg yang perlu diganti tetapi Anda juga harus mengganti lampu depan dan lampu belakang mobil sesuai dengan keinginan.

Selain mengganti velg Anda juga dapat memberikan body kit pada mobil bekas. Bodi kit dapat ditambahkan di bagian bawah ataupun samping mobil. Apabila Anda ingin memberikan kesan sporty pada kendaraan pribadi sebaiknya menambahkan wings pada bagian belakang mobil.

 

  • Mengganti Desain Interior Mobil

 

Selain bagian eksterior yang harus diperhatikan, bagian interior pun tidak boleh dilupakan. Mobil bekas yang sudah dimakan usia biasanya memiliki desain interior yang sudah cukup usang sehingga perlu diadakan perbaharuan. Anda harus memeriksa bagian stir, tuas maupun jok mobil. Apabila ketiga benda tersebut sudah tidak dalam kondisi prima sebaiknya Anda dapat menggantinya dengan yang baru. Jok mobil dapat diganti sesuai keinginan selain itu penambahan material kulit klasik juga akan mempermanis tampilan mobil bekas. Saat mengganti bagian interior mobil Anda tidak boleh mengabaikan kenyamanan pengendara sehingga tidak boleh melakukan hal-hal yang justru membahayakan.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *