Home Auto Cek Review Spesifikasi dan Harga Nissan March Terbaru Sebelum Membeli

Cek Review Spesifikasi dan Harga Nissan March Terbaru Sebelum Membeli

by Erin Nuzulia

Nissan March merupakan city car keluaran PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang menampilkan gaya stylish dengan desain interior dan eksterior yang menarik. Saat ini Nissan March meluncurkan desain terbaru. Dengan tambahan fitur canggih, mobil ini hadir dengan dua kapasitas mesin yang berbeda yakni 1,2 L dan 1,5L. Dengan slogan Fashionably smart sehingga Spesifikasi Nissan March pada bagian eksteriornya menjadi lebih stylist dan modern.

Dengan eksterior yang lebih futuristik ini sehingga mobil ini sesuai dengan selera anak muda. Harga Nissan March terbaru juga masih di kisaran harga yang sama dengan Nissan March dulu dengan sedikit peningkatan harga. Bagaimana review spesifikasi Nissan March terbaru? Simak penjelasannya berikut ini!

  1. Konsep eskterior yang Fashionable dan Futuristik

Dari tampilan luar memang tidak jauh berbeda dengan Nissan March versi sebelumnya namun memang terlihat lebih stylish dan unik. Mobil ini didesain penuh dengan lengkungan yang menonjol keluar di mana pada setiap lengkungan tersebut telah diperhitungkan agar Nissan March terlihat lebih menarik dan kompak sesuai dengan selera anak muda masa kini.

Untuk bagian head lamp mobil dilengkapi dengan teknologi DRL (Daytime Running Lights) yang akan menyala secara otomatis setiap mesin dinyalakan dan pencahayaannya pun lebih terang saat berkendara malam hari.

Desain bagian samping mobil ini juga memiliki sebuah garis lembut yang memanjang dari depan hingga ke belakang melewati handle door. Tampilan bodi belakang mobil yang lebih menarik jika dibandingkan dengan pendahulunya karena terpasang Roff Rear Spoiler lengkap dengan LED High Mounted Stop Lamp dan LED Rear Combination Lamp.

  1. Interior Lebih Luas dengan Beberapa Fitur Canggih

Dari segi interior, Nissan March terbaru ini akan terasa lebih nyaman dan menawan karena mengusung konsep Black Piano C-Cluster yang terbalut dominasi warna hitam elegan. Spesifikasi Nissan March terbaru bisa dibilang lebih baik dan lebih nyaman bagi pengemudi maupun penumpang. Kabin mobil cukup lega sehingga penumpang akan merasa nyaman bergerak.

Baca Juga:  5 Merk Ban Mobil Terbaik yang Sesuai dengan Kendaraan Anda

Kapasitas mobil Nissan March ini maksimal 5 orang penumpang. Untuk menambah kenyamanan, mobil ini menggunakan layar sentuh (touchscreen) seluas 7 inci yang sudah terhubung dengan fitur konektivitas Bluetooth dan sudah terintegrasi dengan ponsel berbasis Android atau iOS sehingga akan memenuhi kebutuhan entertainment Anda selama menempuh perjalanan.

Untuk sistem audio, Nissan March dilengkapi fitur 7-band equalizer lengkap dengan installer Audio Profesional untuk membagi suara rendah dan tinggi sehingga akan menghasilkan suara yang lebih mantap di ruang kabinnya. Lebih menarik lagi, mobil Nissan March dilengkapi dengan pengatur sistem audio yang terdapat di kemudi (Steering Switch Audio Control) sehingga mempermudah pengemudi untuk mengoperasikan panel navigasi tanpa harus mengganggu pandangannya ketika berkendara.

Selain itu, untuk mengurangi efek understeer dan oversteer, mobil ini dilengkapi fitur Intelligent & Immobilizer, Push Start Button dan Vehicle Dynamic Control (VDC).

  1. Rangka Monocoque dengan Dimensi Minimalis

Sama dengan mobil Nissan March versi sebelumnya, mobil ini memiliki ukuran panjang 3.780 mm, lebarnya 1.667 mm, tinggi 1.525 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.440 mm pada tipe terendah dan setinggi 2.435 mm untuk tipe tertinggi. Oleh karena itu, hatchback ini terbilang mungil sehingga mobil ini akan lebih mudah dikendarai dan semakin lincah terutama jika dikendarai di daerah perkotaan.

Dengan diperkuat kaki-kaki yang kuat dan tipe suspensi MacPherson Strut with Coil Springs pada bagian depan dan belakang sehingga penumpang pun akan semakin merasa nyaman meskipun melewati jalanan yang berlubang. Agar semakin kokoh, Nissan March ini memiliki velg berdiameter 15 inci yang terbalut sebuah ban berukuran 175/60 R15.

Nissan March keluaran terbaru ini juga dibekali dengan pengereman Ventilated Disc pada bagian depan dan Drum pada sistem pengereman di bagian belakang yang digunakan sistem pencegahan roda terkunci saat rem mendadak. sehingga pengemudi dan penumpang merasa nyaman saat berkendara.

  1. Fitur Lebih Lengkap Guna Menunjang Keselamatan dan Kenyamanan dalam Berkendara
Baca Juga:  Review, Harga, dan Spesifikasi Lengkap Yamaha XSR 155

Faktor keamanan dan kenyamanan saat berkendara menjadi salah satu faktor penting dalam berkendara. Oleh karena itu, Nissan March ini memiliki Dual SRS Aribag yang terpasang pada jok pengemudi dan penumpang depan yang akan mengembang otomatis saat terkena benturan keras dari depan.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More