Home » Onderdil Mobil » Daihatsu Ayla Turbo Bikin Terpukau! Begini Tampilannya

Daihatsu Ayla Turbo Bikin Terpukau! Begini Tampilannya

Daihatsu Ayla Turbo

 

Sejak rilis di pasaran pada 2013, Daihatsu Ayla menjadi mobil LCGC dengan penjualan yang tinggi. Pada 2017 saja, Daihatsu Ayla terjual lebih dari 180 ribu unit di pasaran. Pencapaian itu menjadikannya sebagai mobil dengan penjualan terbanyak kedua di Indonesia. Tak heran jika mobil ini menjadi favorit konsumen karena harga jualnya yang terjangkau dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Hanya dengan Rp75 juta saja, kamu sudah bisa memiliki Daihatsu Ayla tipe yang paling standar. Namun, tipe standarnya pun sudah memiliki berbagai kelebihan, seperti irit bahan bakar, kabin yang lega, bagasi luas, serta fitur keamanan dan kenyamanan yang cukup mumpuni. Bahkan, baru-baru ini, Daihatsu menambahkan varian terbaru untuk mobil LCGC-nya ini, yaitu Daihatsu Ayla Turbo.

Diperkenalkan pertama kali saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin, Daihatsu Ayla Turbo langsung menjadi pusat perhatian. Meski masih berupa mobil konsep, Daihatsu membuktikan bahwa mobil LCGC ini bisa jadi sangat sporty. Penasaran dengan tampilannya? Lihat penjelasan singkatnya di bawah ini.

 

Gahar dengan Turbocharger

Daihatsu Ayla Turbo dirancang oleh para teknisi Daihatsu selama kurang lebih 7 bulan. Dalam pengembangannya, Daihatsu Ayla Turbo dimuati Turbocharger yang menambah gahar dorongan mesin. Performa mesinnya semakin menggila karena mesin 3NR-VE bertenaga 200 tk ini juga mengadopsi sistem piggyback. Pistonnya juga dirombak dengan mengadopsi Ow Compression Piston yang membuat mesin bertenaga, namun tetap halus.

Meski dibekali dengan Turbocharger yang menambah performa mesin, Daihatsu Ayla Turbo tetap irit bahan bakar sebagaimana varian standarnya. Bahkan, meski memiliki cita rasa balap, emisi gas buangnya semakin baik. Mesin turbonya pun semakin terawat dengan adanya open filter dan oil cooler tambahan yang memberikan suplai udara lebih kepada mesin. Jadi, meski bekerja lebih keras, mesin akan tetap adem dan bebas hambatan.

Bisa dibilang bahwa Daihatsu Ayla Turbo ini tak hanya memiliki tampilan gahar. Bagian dalamnya pun mampu bekerja sampai 2.700 rpm dengan fitur High Boost dalam 1 bar. Luar biasa!

 

Interior Keren Khas Pembalap

Sejak varian pertamanya rilis, desain interior Daihatsu Ayla telah mengalami berbagai perkembangan. Kini, Daihatsu Ayla Turbo menghadirkan interior serba hitam di door arm rest, shift bezel, center cluster, dan steering bezel. Hasilnya, interiornya terlihat lebih elegan, apalagi dengan tambahan emboss logo Daihatsu di kursinya. Interiornya juga tampil sporty dengan black genuine leather dan aksen merah di setir, door trim, dan kursinya.

Selain itu, meski mungil, Daihatsu Ayla mampu membawa sampai maksimal 5 penumpang dewasa di dalamnya. Interiornya juga cukup lega untuk 4 orang, khususnya untuk pengemudi dan penumpang depan. Fitur hiburan di dalamnya serupa dengan Daihatsu Ayla SE, yaitu 2 Touchscreen Audio dengan DVD/MP3/USB/Aux/Bluetooth.

 

Eksterior Kompak Namun Sporty

Sementara itu, tampilan luarnya sporty dengan grille hitam berkisi-kisi lebar dan air intake besar di bagian bawah. Pelek yang bold membuat tampilannya semakin macho. Perpaduan warna merah dan hitam di eksteriornya juga menghadirkan kesan modern dan berkelas. Ditambah dengan stiker nama Ayla Turbo, mobil ini jadi terasa sekali aura balapnya. Jarang sekali ada mobil kompak LCGC yang punya aura balap sekental ini.

 

 

Kini, semakin banyak mobil Daihatsu Ayla yang dirilis di pasaran. Tipe konsepnya pun dihadirkan untuk memberikan tampilan segar bagi model ini. Kalau kamu, apakah suka dengan tampilan Daihatsu Ayla Turbo?

Sumber gambar: Medcom.id

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *