Home » Tips dan Trik » Fakta-fakta Menarik Lamborghini Urus yang Harus Diketahui Oleh Para Pecinta Otomotif

Fakta-fakta Menarik Lamborghini Urus yang Harus Diketahui Oleh Para Pecinta Otomotif

Jika mendengar kata Lamborghiniyang melintas di pikiran kita pastinya adalah sebuah mobil mahal yang dijual secara terbatas di Indonesia dengan desain mobil yang ceper dan memiliki suara yang begitu mantap dan bodinya yang begitu unik, mewah dan elegan. Namun, ternyata merk ini juga mengeluarkan beberapa jenis mobil lainnya yang juga dibanderol dengan harga fantastis, namun tetap sebanding dengan kualitas dan juga model dari mobil tersebut. Salah satunya yang juga diminati oleh para pecinta otomotif di dunia adalah model Urus. Memang tidak begitu banyak yang menggunakannya di Indonesia dan juga tidak terlalu diketahui oleh orang Indonesia. Namun jenis mobil SUV atau Sport Utility Vehicle ini memiliki beberapa fakta menarik yang harus Anda ketahui, terutama jika Anda merupakan yang tertarik dengan dunia otomotif. Berikut ini adalah fakta-fakta uniknya: 

Fakta-fakta Menarik Lamborghini Urus yang Harus Diketahui Oleh Para Pecinta Otomotif

  • Nenek Moyang Banteng

Saat mendengar nama dari model ini, pastinya Anda akan merasa aneh karena namanya yang kurang menarik dan juga kurang keren. Namun siapa sangka, ternyata nama Urus tersebut diambil dari nama nenek moyang banteng, yakni Aurochs. Banteng tersebut merupakan jenis banteng bertarung yang amat kuat dan gagah, namun sayangnya sekarang ini hewan tersebut sudah tidak dapat ditemukan dimana-mana dan termasuk hewan yang sudah punah.

  • Active Roll Control

Mobil Lamborghini Urus ini merupakan jenis mobil yang mereka keluarkan pertama kali yang memiliki teknologi Active Roll Control. Teknologi ini diterapkan karena mobil tesebut memiliki bodi yang begitu besar dan juga berat, sehingga ketika menikung, maka akan cenderung menjadi condong pada satu sisi saja. Dengan adanya teknologi tersebut, mobil ini akan tetap stabil berjalan saat melintasi tikungan. Selain itu, ada pula fitur lainnya, yaitu adaptive dampin dan rear-wheel steering yang membuat kualitas mobil ini semakin tinggi. 

  • Turbocharged

Selain menjadi mobil yang memiliki Active Roll Control pertama, nyatanya mobil ini juga merupakan mobil keluaran merk mahal tersebut yang menggunakan teknologi turbocharged. Pada mobil ini, terdapat dua buah mesin turbo yang akan membuat larinya semakin lebih cepat. Selain itu, mobil ini juga irit bensin karena menggunakan cylinder deactivation. Urus menggunakan empat buah silinder yang ada dari 8 yang terdapat pada mesinnya, yang dimana bisa dinonatifkan dengan cara otomatis. 

  • Kerangka Alumunium dan Baja

Biasanya, setiap mobil keluaran dari pabrik dan merk Lamborghini dibekali dengan kerangka yang terbuat dari serat karbon. Berbeda dengan Urus, mobil ini dibuat dengan menggunakan bahan alumunium dan juga baja. Hal tersebut membuat mobil ini lebih terlihat kuat dan juga lebih tahan lama. Meski memang mobil keluaran merk ini yang lainnya juga sangat baik, namun Anda juga bisa memilih jenis Urus ini untuk digunakan di Indonesia.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *