Home » Tips dan Trik » Fakta Umum Dari Mobil Warna Hitam

Fakta Umum Dari Mobil Warna Hitam

Pertimbangan ketika membeli mobil memang tidak boleh main-main dan harus dipikirkan dengan matang. Sehingga nantinya Anda tidak menyesal di akhir karena harga kendaraan ini harganya mahal. Selain dengan memperhatikan mesin, kualitas, keamanan, teknologi, serta fitur yang ditawarkan mobil tersebut, pertimbangan lainnya yang harus diperhatikan adalah dari desain dan tampilan mobil tersebut. Sehingga akan mempunyai tampilan yang sesuai selera Anda, dan salah satu tips untuk mendapatkan mobil terbaik adalah dari warnanya. Pilihan warna mobil ada banyak sekali akan tetapi yang banyak dipilih adalah mobil warna hitam. 

Fakta Umum Dari Mobil Warna Hitam

Mobil dengan warna hitam bisa Anda temui dengan mudah di jalanan dan juga ditawarkan oleh berbagai merek mobil. Mobil hitam ini disukai karena lebih simple dan juga tidak banyak orang yang menyukai warna cerah untuk mobilnya. Oleh karena itulah warna hitam menjadi warna klasik yang disukai oleh banyak pengendara pada umumnya. Apabila Anda merupakan orang yang juga ingin membeli mobil dengan warna hitam ini ada beberapa fakta yang perlu diperhatikan. Dan beberapa fakta umum dari mobil hitam adalah sebagai berikut:

  • Proses pewarnaan

Fakta umum pertama yang harus diketahui dari mobil dengan warna hitam ini adalah dari proses pewarnaannya. Walaupun warna hitam memang merupakan warna dasar dan terlihat paling simple dari semua warna lainnya akan tetapi dibandingkan dengan warna lain justru warna hitam yang mempunyai proses lebih rumit. Terutama untuk warna hitam ini ada bagian pengamplasan pada bagian badan mobil sebelum akhirnya akan dipoles dan dicat. Oleh karena itulah apabila terjadi kesalahan harus diulang lagi.

  • Mudah kotor

Fakta dari mobil warna hitam selanjutnya adalah merupakan warna yang paling mudah kotor. Warna hitam akan lebih cepat terlihat kotor adalah karena warna ini sensitif. Sehingga apabila ada kotoran dan debu yang menempel pada mobil akan sangat terlihat. Berbeda dengan warna putih yang akan membuat kotoran dan noda lebih tersamarkan. Oleh karena itulah apabila Anda mempunyai warna hitam sebaiknya dibersihkan secara teratur terutama apabila banyak noda dn kotoran yang menempel di mobil.

  • Cuci mobil setelah terkena hujan

Dan fakta terakhir dari mobil warna hitam adalah harus dicuci secara teratur terutama apabila habis terguyur air hujan. Jangan biarkan air hujan mengering dengan sendirinya akan tetapi sebaiknya cuci menggunakan air bersih biasa sehingga tidak akan membuat warna mobil menjadi pudar. Ketika mencucinya juga harus menggunakan sabun cuci mobil khusus dan tidak boleh sembarangan memilih. Karena seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa warna ini sangat sensitif sehingga akan sangat berpengaruh pada keawetan warnanya. Detergen yang salah justru nantinya akan membuat warna mobil cepat memudar.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *