Home » Tips dan Trik » Ferrucio Lamborghini Pendiri Mobil Lamborghini

Ferrucio Lamborghini Pendiri Mobil Lamborghini

Ferruccio Lamborghini pendiri mobil Lamborghini lahir di Italia, 28 April 1916. Ia adalah pendiri perusahaan Lamborghini yang menyandang namanya. Mobil stylish, yang memiliki performa tinggi, mewah dan berkelas. Setelah Perang Dunia II, Lamborghini mendirikan sebuah bisnis membuat traktor dari mesin militer Surplus ulang, dekat Bologna, Italia. Dia kemudian memperluas bidangnya ke usaha lain, termasuk manufaktur AC dan sistem pemanas, dan ia pun menjadi seorang yang kaya raya . Keberhasilan Lamborghini memungkinkan dia untuk membeli berbagai mobil sport mewah, termasuk mobil Ferrari, yang dianggap salah satu mobil terbaik dunia. Setelah mengalami kerusakan atas mobi Ferrari-nya, Lamborghini pun memutuskan untuk memulai sendiri untuk membuat perusahaan mobil sport saingannya, bahkan mempekerjakan mantan top Insinyur Ferrari. Automobili Lamborghini secara resmi didirikan pada tahun 1963 di Sant’Agata Bolognese, Italia, dan pada tahun yang sama debut mobil Lamborghini pertama, Lamborghini 350 GTV, coupe dua-seater dengan mesin V12 diperkenalkan pada khalayak.

Baca Juga : Sejarah Mobil Lamborghini

Ferruccio Lamborghin, merupakan anak dari pasangan Viticulturist Antonio dan Evelina Lamborghini. Ketika usia yang sangat muda Ferrucio menyukai dan tertarik pada bidang mesin pertanian. Lalu ia mengasah minatnya tersebut di Fratelli Taddia, untuk belajar ilmu teknik dengan serius. Ketika pada tahun 1940, ia masuk ke dalam AU Italia di pulau Rhodes. Menjabat sebagai montir. Dan sempat dipenjara pada akhir perang 1945. Lalu bebas pada tahun 1946. Pada tahun 1947, istrinya melahirkan Antonio, anaknya Ferrucio. Namun sayang, sang istri meninggal saat melahirkan Antonio. Mula-mula ia membuka bengkel pertamanya di Kota Cento. Niat awal ia mendirikan dan menciptakan Lamborghini, karena hal sepele. Ketika Ferrucio pada tahun 1958, membeli sebuah mobil buatan Ferrari. Karena ia merasa mobil Ferrari miliknya, mengalami kerusakan teknis pada mesinnya. Ia merasa kesal. Karena ketika ia mengadu persoalan mobilnya tersebut kepada pendiri Ferrari langsung,yakni Enzo Ferrari. Malah hinaan yang ia dapatkan. Di sinilah, kekuatan dan kedigdayaan Lamborghini bermula. Ferrucio pun lantas, membuat mobil yang tak kalah bagusnya dengan Ferrari. Yang kita kenal sampai saat ini, dengan nama mobil lamborghini. Sesuai dengan nama belakang ibunya. . Pada awal 1970-an, bisnis traktor Lamborghini mengalami masalah dan pada  akhirnya ia menjualnya minatnya dalam bisnis mobil sport dan pensiun ke kebun anggurnya. Automobili Lamborghini berpindah tangan beberapa kali dan di akhir 1990-an dibeli oleh produsen mobil Jerman Volkswagen. Perusahaan tersebut terus membangun mobil performa tinggi, termasuk Murcielago (mampu 250 mph) dan Gallardo. Ferruccio

Logo perusahaan mobil lamborghini menampilkan banteng, referensi untuk tanda zodiak Ferruccio Lamborghini, Taurus banteng. Berbagai model Lamborghini memiliki nama yang terkait dengan banteng atau adu banteng, termasuk Miura (nama untuk Don Eduardo Miura, seorang peternak dari pertempuran sapi jantan), sebuah mobil sport mid-engine yang dirilis pada pertengahan tahun 1960 dan memperoleh pengakuan internasional di kalangan penggemar mobil dan menaikan reputasi yang sangat prestise dan mutakhir desain. Ferruccio Lamborghini meninggal pada 20 Februari 1993, pada usia 76, di kota Perugia, Italia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *