Home » Tips dan Trik » Hal yang Wajib diperhatikan Pada Saat Cuci Mobil

Hal yang Wajib diperhatikan Pada Saat Cuci Mobil

Menginginkan tampilan mobil yang bersih, kinclong dan tetap mengkilap tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya perawatan. Sedangkan perawatan secara rutin pada bagian eksterior mobil ini yaitu dengan cara rajin cuci mobil agar mobil tetap terlihat keren, bersih, dan terlihat kinclong juga. Akan tetapi dalam musim hujan tentu saja sudah hal yang wajar apabila mobil yang sudah dicuci bersih harus kembali kotor karena terkena air hujan, akan tetapi meskipun musim hujan telah tiba maka Anda pun juga tetap wajib mencuci mobil Anda jika Anda tidak ingin mobil kesayangan Anda terlihat kotor dan memberikan kesan seperti tidak dirawat.

Hal yang Wajib diperhatikan Pada Saat Cuci Mobil

Perlu untuk Anda ketahui bahwa untuk air hujan ini tidak hanya membuat tampilan mobil Anda yang bersih menjadi kotor, akan tetapi air hujan ini pun juga berpotensi dapat menimbulkan karat pada mobil dan hal ini pun juga dapat menyebabkan mobil Anda cepat mengalami keropos terlebih lagi pada bagian kolong mobil yang perlu untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin pada saat mencucinya. Untuk mencucinya pun juga sangatlah mudah untuk dilakukan.

Untuk melakukan cuci mobil kesayangan Anda dengan cara yang benar maka Anda dapat untuk melakukannya seperti pada cara berikut ini:

  1. Ditempat pencucian mobil akan menggunakan lift agar mobil bisa naik dan dapat dicuci hingga bersih.
  2. Perhatikan pada bagian bawah mesin serta pada bagian rumah girbok yang memang wajib untuk dicuci.
  3. Apabila Anda ingin mencucinya di rumah maka Anda dapat untuk menggunakan shampoo khusus untuk mencuci mobil.
  4. Kemudian semprot pada bagian kolong hingga kotoran yang menempel bersih dan rontok.
  5. Anda dapat untuk menyikat pada bagian kolong menggunakan sabun colek.
  6. Jika dirasa sudah bersih maka Anda dapat untuk membilasnya dengan air yang bersih.
  7. Bersihkan pada komponen mobil yang lainnya seperti pelek, ban dan yang lainnya hingga bersih.

Dalam melakukan pencucian mobil ini tidak hanya untuk membuat tampilan mobil terlihat bersih saja akan tetapi melakukan pencucian mobil secara rutin ini pun juga akan menghindarkan mobil dari kerusakan akibat keropos atau berkarat yang disebabkan kotoran yang menempel terlalu lama serta karena air hujan yang dibiarkan lama menempel pada mobil sehingga menjadi sulit untuk dibersihkan dan menimbulkan karat pada mobil.

Simak juga tips nya untuk merawat mobil kesayangan anda. Baca selengkapnya di pelapakmobil.com

Melakukan cuci mobil secara teratur dan rutin adalah hal yang tepat untuk dilakukan bagi para pemilik mobil yang menginginkan mobilnya bisa tampil keren dan bersih dengan perawatan yang ekstra tepat dan teratur, sehingga dari beberapa cara yang ada di atas dapat untuk membantu Anda dalam melakukan perawatan pada mobil kesayangan Anda dengan cara melakukan pencucian yang tepat dan benar.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *