Home » Tips dan Trik » Harga dan Review Mobil Tata Nano Di Indonesia Terbaru

Harga dan Review Mobil Tata Nano Di Indonesia Terbaru

Tata nano bisa di bilang sebagai mobil termurah yang di pasarkan di Indonesia. Sebab, rata-rata harga produk yang di tawarkan setara dengan harga sepeda motor sport 150cc, seperti Yamaha Vixion, Xabre, Hingga Honda All New CBR150R. Meskipun murah, kualitas yang diusung cukup mumpuni dengan garasi mesin 5 tahun. Ulasan mengenai spesifikasi dan fitur dari mobil tata nano bisa Anda simak sebagai berikut.  

Harga dan Review Mobil Tata Nano Di Indonesia Terbaru

Desain dan Dimensi

Desain Tata Nano tampak begitu mungil, dengan kapasitas muatan 4 orang penumpang termasuk seorang supir. Tampang luarnya sendiri memiliki panjang 3.099mm, dengan lebar 1.495m, dan tinggi bodi sekitar 1.652 mm. Mobil ini juga mempunyai Ground clearance dengan ukuran 180 mm.

Desain minimalis dengan bentuk melonjong di bagian depan membuatnya tampak unik dan berbeda dari City Car pada umumnya. Selain itu, bobot keseluruhannya mencapai 635 kg dengan jarak sumbu roda berukuran 2.230 mm. Ukuran yang kecil mobil ini dilengkapi dengan velg berdiameter 12 inci. Pada bagian depannya sendiri akan ditemui perpaduan Headlamp dan foglamp.

Telah tersedia dalam 10 pilihan warna meliputi warna Rouge red, Serena white, Aqua blue, Neon rush, Papaya orange, Meteor silver, Champagne gold, Pearl white, Mojito green dan Sunshine yellow. Mobil tata nano juga tersedia dalam 3 tipe dengan 2 varian berbeda. Varian tersebut  berupa BSII dengan bumper berwarna hitamnya, dan varian BSIV yang mempunyai bumper berwarna senada dengan warna utamanya. Sedangkan tipenya terdiri dari tipe Standar, CX, dan LX.

Perfoma Mesin

Total 6 tipe yang bisa dipilih semuanya dibekali mesin 2 silinder MPFI berkapasitas 624cc. Mesin tersebut mampu menembus 35 PS yang bisa diraih pada putaran 5.200 rpm. Sedangkan pada putaran 3.000 sampai 3.500 rpm torsinya bisa mencapai 48 Nm. Mesin tersebut bahkan mampu membawa Tata Nano melaju pada kecepatan puncak mencapai 105 km/jam. Untuk Rasio konsumsi BBM-nya sampai 23.6 km/liter. Sayangnya, seluruh tipe Tata Nano belum dilengkapi fitur Power Steering sehingga kurang nyaman. Di dalamnya juga tidak ada sistem audio, sehingga perlu dimodifikasi terlebih dahulu.

Suspensi Dan Fitur

Bagian kaki-kaki setiap tipe Tata Nano mengadopsi suspensi depan bertipe McPherson Strut. Sedangkan suspensi bagian belakangnya, menggunakan Semi Trailing arm dengan Coil Spring. Ukuran ban depan 135/70 R 12 dikombinasikan dengan ban belakang 155/65 R 12. Untuk pengereman hanya tersedia sistem pengereman konvensional.

Harga yang di tawarkan sebanding dengan Fitur yang dibawanya. Bagi yang membeli Tipe Standard termurah, maka tidak mendapatkan fitur AC, Power Windows, dan Central Lock. Sehingga lebih baik membeli tipe CX yang telah dilengkapi AC. Jika budget yang Anda miliki lebih, disarankan untuk membeli Tipe LX yang telah dilengkapi fitur AC, Power Window, serta Central Lock.

Daftar Harga Mobil Tata Nano di Indonesia

  • Harga Tata Nano Standar BSII: Rp. 23.100.000
  • Harga Tata Nano Standar BSIV: Rp. 23.250.000
  • Harga Tata Nano LC BSII : Rp. 28.350.000
  • Harga Tata Nano LC BSIV: Rp. 28.450.000
  • Harga Tata Nano LX BSII : Rp. 33.250.000
  • Harga Tata Nano LX BSIV: Rp. 33.450.000

Note :

Harga diatas berstatus OTR Jakarta yang bisa berubah sewaktu-waktu dan beda kota kemungkinan berbeda pula harganya.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *