Home » Harga Mobil » Harga Jual Mobil Bekas Dipengaruhi Oleh Faktor Berikut

Harga Jual Mobil Bekas Dipengaruhi Oleh Faktor Berikut

Kebutuhan akan mobil saat ini tidak bisa dipungkiri karena mobil dapat dipergunakan untuk berkendara jarak jauh dengan membawa penumpang atau barang yang lebih besar atau lebih banyak. Untuk mendapatkan mobil keluaran terbaru ataupun untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya maka tidak sedikit yang menjual mobil lamanya. Namun, harga jual dari mobil bekas yang Anda miliki tersebut tergantung dari berbagai macam faktor.

Pertama adalah usia dari mobil tersebut. Masing-masing mobil mempunyai usia tersendiri tergantung dari tahun produksi dari mobil tersebut. Semakin tua usia dari mobil tersebut maka harganya akan semakin turun. Kecuali Anda memiliki mobil antik yang komponennya masih bagus karena Anda melakukan perawatan yang tepat seperti penggantian spare part, maka harga dari mobil yang bekas tersebut bisa melambung tinggi.

Kedua adalah jarak tempuh dari mobil tersebut. Jika mobil tersebut memiliki jarak tempuh yang jauh maka harga jualnya akan lebih murah dibandingkan dengan mobil dengan jarak tempuh yang lebih singkat yang diproduksi dan dikeluarkan dalam tahun yang sama. Banyaknya jarak yang telah ditempuh dari mobil bekas tersebut dapat mempengaruhi kondisi dan kinerja dari mesin serta komponen mobil yang lainnya yang akan semakin melemah dan mudah rusak sehingga perlu perawatan ekstra.

Ketiga adalah kondisi fisik dari mobil tersebut. Kondisi yang dimaksud tidak hanya eksterior atau bagian luar mobil namun juga interiornya. Lewat kondisi eksterior Anda bisa melihat apakah mobil tersebut dalam kondisi bagus atau tidak seperti kondisi di bagian bawah mobil, apakah berkarat dan penyok atau tidak. sedangkan kondisi interior dapat mempengaruhi kenyamanan Anda saat mengendarai atau menumpang di mobil tersebut.

Baca Juga: Review dan Informasi Harga Mobil Bekas Honda dan Toyota, Februari 2017

Faktor lainnya yang mempengaruhi harga jual dari mobil yang bekas yang Anda miliki yaitu:

  • Kelengkapan dari surat tersebut. Dealer ataupun konsumen yang hendak membeli mobil yang bekas tidak akan atau tidak ingin untuk membeli kendaraan beroda empat tersebut jika tidak memiliki surat lengkap seperti STNK dan BPKB kendaraan. Hal tersebut disebabkan jika tidak ada surat lengkap maka mobil tersebut akan dikira sebagai mobil curian sehingga jika kendaraan tersebut tidak memiliki surat lengkap maka harganya akan jatuh bahkan tidak bisa dijual sama sekali.
  • Aksesoris mobil. Beberapa jenis aksesoris mobil yang bisa mempengaruhi harga jual dari mobil second adalah audio, sarung jok, TV serta jenis aksesoris lainnya. Pemasangan aksesoris tersebut juga akan berpengaruh pada harganya karena ada yang pemasangannya harus dilakukan dengan cara dibor misalnya untuk spoiler.

Jadi, sebelum Anda menjual mobil bekas yang Anda miliki, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kondisi mobil serta tentukan harga minimal yang pantas untuk mobil Anda sehingga Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *