Home » Tips dan Trik » Ingin Beli Mobil Mewah Bekas? Baca Dulu Tips-tipsnya!

Ingin Beli Mobil Mewah Bekas? Baca Dulu Tips-tipsnya!

Hampir semua orang tentu mengidam-idamkan dapat mengendarai mobil mewah sebut saja BMW, Mercedes Benz, Ferrari, Jaguar atau bahkan Mini Cooper. Selain karena nilai prestisiusnya, kualitas dari mobil-mobil tersebut memang sudah tak diragukan lagi. Namun jika Anda ingin membeli mobil-mobil tersebut tentu harganya masih cukup mahal, sehingga tak sedikit orang yang kemudian memilih untuk membeli dalam keadaan bekas atau second. Harga yang ditawarkan juga lebih reasonable dan cukup terjangkau daripada harus membeli baru.

Namun namanya saja membeli mobil bekas, baik mobil biasa atau mewah, perlu tips dan trik khusus agar tidak merugi. Seperti apa tips-tipsnya? Ini dia:

  • Pahami resikonya.

Anda harus memahami bahwa semakin mahal harga mobil maka Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang harus Anda bayar setiap tahunnya juga akan semakin mahal. Nah, meski Anda membeli mobil yang mewah dalam kondisi bekas, nilai pajak yang berlaku masih tetap sama. Selain itu, perbaikan dan suku cadang mobil-mobil mentereng tersebut cukup mahal, terutama jika sudah berusia tua. Selain mahal juga sulit ditemukan.

  • Membeli second dari perusahaan taksi.

Sebagai penyedia jasa transportasi, perusahaan taksi tentu selalu memperhatikan setiap aspek pada inventaris perusahaannya, terutama mobil-mobil yang dipakai untuk mengangkut penumpang setiap harinya. Hal ini dikarenakan agar penumpang tetap merasa nyaman. Sehingga tak heran jika perawatan mobil-mobil operasionalnya juga maksimal. Karena hal tersebutlah, Anda bisa saja membeli mobil mewah bekas seperti Mercy atau Chevrolet pada perusahaan-perusahaan taksi tersebut. Anda bisa cari informasinya dengan menghubungi langsung perusahaan tersebut atau membelinya di situs jual beli online.

  • Lakukan test drive dan periksa kelengkapan.

Membeli bekas ataupun baru, test drive merupakan hal yang wajib untuk dilakukan sebelum Anda membayar. Test drive dapat membantu Anda merasa lebih yakin untuk membeli mobil tersebut. Khususnya untuk mobil-mobil tipe premium alias mentereng. Test drive juga membantu Anda merasakan ada beberapa hal yang dirasa kurang nyaman yang ada pada mobil tersebut. Jangan lupa tanyakan juga seluruh kelengkapan dokumen yang menyertai mobil tersebut. Jangan sampai ada yang terlupa.

  • Gunakan jasa montir atau pengecekan yang independen.

Jika memang keinginan Anda untuk memiliki mobil mewah bekas begitu menggebu-gebu, maka Anda jangan ragu untuk mendatangi dealer atau showroom yang menjual mobil-mobil mentereng tersebut bersama dengan montir atau jasa pengecekan independen. Terutama bagi Anda yang masih awam dengan dunia otomotif dan mesin mobil. Tak hanya digunakan untuk memeriksa kondisi mobil saja, melainkan juga agar Anda bisa lebih mudah melakukan negosiasi terutama jika terdeteksi beberapa kekurangan dalam mobil yang Anda idam-idamkan tersebut.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *