Home » Modifikasi Mobil » Ingin Modifikasi Kendaraan? Hindari Pemasangan 4 Aksesoris Mobil Ini!

Ingin Modifikasi Kendaraan? Hindari Pemasangan 4 Aksesoris Mobil Ini!

Pemasangan aksesoris mobil agaknya memang banyak dilakukan oleh anak muda saat ini, bukan tanpa alasan, melainkan karena ditujukan untuk kebutuhan mengubah tampilannya menjadi lebih baru sesuai dengan selera masing-masing. Dalam tahap modifikasi ini tentunya biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli dan juga memasang aksesoris ini tak bisa dikatakan murah, apalagi jika seandainya aksesori yang digunakan langka dan harganya mahal. Sehingga harus dipersiapkan budget yang cukup, sehingga nantinya modifikasi tak tampak aneh karena berlangsung setengah-setengah.

 Ingin Modifikasi Kendaraan? Hindari Pemasangan 4 Aksesoris Mobil Ini!

Jika berbicara mengenai modifikasi ini sendiri, sebagian memang memberikan hasil yang maksimal dan bagus, karena memang dilakukan secara optimal, menggunakan produk-produk yang berkualitas s dan pastinya juga tak mengubah nilai fungsi kendaraan, jadi kian nyaman digunakan. Namun tak jarang juga beberapa kasus modifikasi mobil yang justru berakhir mengenaskan. Bukannya tampilan yang kian bagus, justru menyebabkannya terlihat jelek, belum lagi dengan hasil yang diterima oleh kendaraan, kinerjanya juga kian turun.

Untuk itu bagi Anda yang ingin melakukan sebuah modifikasi dengan memasang aksesoris mobil, agaknya berikut ini ada beberapa hal yang harus dihindari untuk dipasangkan pada kendaraan, diantaranya adalah: 

  1. Lampu HID, memang beberapa waktu belakangan ini banyak diantara anak muda yang menggandrungi pemasangan lampu tersebut pada kendaraan mereka, karena membuat sinar yang dikeluarkan pada malam hari terasa begitu terang, namun juga patut diketahui bahwa lampu jenis ini beresiko tinggi membahayakan pengguna kendaraan lainnya karena sinar yang dikeluarkan terlalu terang dan silau.
  2. Lampu strobo dan juga rotator, sebenarnya lampu ini memang sudah sejak lama dilarang oleh pemerintah untuk dipasangkan pada kendaraan. Aturan tersebut sudah secara jelas tertuang dalam UU No 22 Tahun 2009, sehingga sering kali diantara mereka yang memang sengaja memasangkannya sebagai aksesoris akan terkena razia dari polantas.
  3. Plat nomor custom, sebagai salah satu sarana untuk lebih mudah mengenal kendaraan, maka banyak diantaranya yang kemudian menggunakan plat nomor custom, karena bisa dipilih-pilih sesuai dengan selera, namun juga harus diketahui bahwa sebuah tanda bahwa kendaraan sudah teregistrasi dan juga ada legimentasi dari kawasan tersebut, sudah ada kode-kode yang ditetapkan sesuai dengan aturan, sehingga jika tetap memaksakan diri menggunakan custom maka terima sanksinya dari polisi.
  4. Knalpot racing, meskipun bisa dikatakan bahwa knalpot ini memberikan tampilan yang lebih gaya dan juga suara maskulin, namun bagi pengguna jalan lainnya hanya akan menyebabkan kebisingan atau polusi udara, mengingat suaranya yang begitu keras berdengung.

Jadi pastikan meskipun melakukan modifikasi namun tidak memasang beberapa aksesoris mobil tersebut, sebagian melanggar aturan dari pemerintah, begitu juga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *