Ingin Pasang Aksesoris Mobil? Sebaiknya Hindari 4 Jenis Aksesoris Ini!

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kendaraan Anda jadi semakin menarik, salah satunya adalah dengan melakukan modifikasi pada beberapa bagian dari kendaraan tersebut. Sebagian diantara Anda mungkin memiliki kebiasaan senang dalam memodifikasi kendaraan, menambahkan beberapa aksesoris mobil yang bagus, dalam beberapa hal modifikasi ini memang bisa berikan nilai tambah pada kendaraan Anda, utamanya adalah dari segi tampilan yang kian menarik. Namun juga bisa jadi dengan melakukan modifikasi bisa menurunkan performa kendaraan tersebut.

Jadi sebaiknya hati-hati juga dalam pemilihan jenis aksesoris yang akan digunakan untuk kendaraan. Sebagian besar diantara produk aksesoris untuk mobil dijual di pasaran, namun tidak pada toko resmi, melainkan ditawarkan oleh beberapa pengecer, harganya juga sangat bervariasi, mulai dari yang nilainya ratusan ribu rupiah hingga jutaan ada. Anda dapat memasangnya sendiri di kendaraan atau dengan mengandalkan bantuan tenaga yang sudah ahli agar hasilnya lebih maksimal.

Dari sekian banyak jenis aksesoris mobil yang dijual di pasaran, maka ada baiknya untuk tidak memilih yang kurang memberikan manfaat, diantara jenis tersebut, berikut ini yang harus Anda hindari, yaitu:

  1. Menambah atau mengganti bagian lampu, ketika Anda menggunakan kendaraan di malam hari, untuk membuat jalan terlihat lebih jelas pastinya membutuhkan bagian lampu ini bukan, lampu merupakan komponen yang sangat penting untuk kenyamanan berkendara di saat gelap. Namun juga patut untuk diketahui bahwa tak semua jenis lampu aksesoris cocok untuk dipasangkan disini, beberapa diantaranya memiliki cahaya yang sangat silau, sehingga berbahaya untuk pengguna jalan lainnya. jadi jangan asal mengganti atau menambahkannya.
  2. Memasangkan alat pemutar stir atau yang dikenal sebagai forklift knob, aksesoris yang satu ini berfungsi untuk memperindah bagian pemutar stir, namun juga harus diketahui bahwa dengan memasangkan alat yang satu ini berarti kendali kemudi, tak sepenuhnya berada di tangan Anda, sangat berbahaya untuk digunakan, dalam kondisi darurat bisa menyebabkan kecelakaan.
  3. Merubah bagian pedal kendaraan, tak kalah penting dibandingkan dengan pedal sepeda, maka pedal dalam mobil ini juga menjadi komponen utama dalam berkendara. Banyak yang sering kali menghilangkan komponen utama dan menggantinya dengan yang berbahan metal, sehingga ketika digunakan menjadi sangat licin di kaki, berbahaya untuk dipakai dalam berkendara.
  4. Bull bar, memasangkan tanduk pada mobil kurang cocok apalagi digunakan berkendara pada jalan raya, hal ini hanya akan mengganggu pengguna jalan lainnya, bahkan juga memungkinkan Anda terkena tilang polisi.

Banyak pilihan aksesoris mobil lain nya selain harga nya murah tetapi kualitas nya juga bisa di adu. baca selengkapnya di autolapak.com

Hati-hati dalam pemilihan maupun pemasangan aksesoris mobil ini, karena bukan hanya kemungkinan terkena hukum, melainkan juga akan membahayakan diri Anda dalam berkendara di jalan raya, resiko kecelakaan sangat mungkin terjadi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *