Home » Tips dan Trik » Ini Alasan Pilih Mobil Mewah untuk Kendaraan Pribadi

Ini Alasan Pilih Mobil Mewah untuk Kendaraan Pribadi

Kendaraan bermotor seperti mobil banyak dipilih oleh masyarakat tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Ada beragam mobil yang bisa dipilih mulai dari mobil keluarga hingga mobil sport dengan harga yang murah hingga yang mahal atau mewah. Bagi beberapa kalangan, memiliki mobil yang sederhana seperti mobil SUV yang bisa digunakan sehari-hari untuk mengantar anak sekolah sudah cukup, namun tidak sedikit juga masyarakat yang memilih untuk memiliki mobil mewah yang harganya bisa mencapai triliyunan bahkan termasuk mobil langka.

Ada beberapa hal yang menyebabkan masyarakat atau golongan tertentu memilih untuk membeli mobil yang mewah sebagai tunggangannya. Pertama adalah untuk kepuasan pribadi. Masing-masing orang memiliki cara tersendiri untuk bisa merasa puas atas apa yang sudah dikerjakan misalnya dengan membeli barang mewah seperti mobil. Dengan membeli barang mewah misalnya mobil, hal tersebut seakan mengingatkan bahwa dirinya sudah bekerja dengan keras sehingga ada motivasi sendiri untuk bisa bekerja lebih keras lagi agar bisa mendapatkan kepuasan yang sama bahkan lebih.

Kedua adalah untuk menunjukkan status sosial. Bagi kaum atau golongan tertentu seperti sosialita, memiliki barang mewah seperti mobil adalah suatu keharusan. Tidak jarang para kaum sosialita ini menunjukkan mobil mewah sebagai salah satu harta yang dimiliki dan hal tersebut juga menunjukkan status tersendiri. Ada peraturan tidak tertulis bagi kaum tertentu seperti kaum sosialita jika orang tersebut memiliki harta atau barang mewah dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainnya, maka orang tersebut lebih dipandang ataupun disegani dibandingkan orang lain yang memiliki harta ataupun barang yang nilainya lebih rendah.

 Baca Juga: Fakta Menarik Dibalik Kepemilikan Mobil Mewah

Ketiga hobi. Tidak banyak orang yang memilih untuk memiliki mobil mewah sebagai koleksi. Awalnya, hobi mengoleksi mobil tersebut bisa dimulai dari sebatas suka misalnya suka akan model mobil sport tertentu. Dari suka melihat, kemudian jadi suka dan ingin membeli kemudian memiliki hingga suka untuk mengoleksi mobil yang mewah tersebut. Mobil yang dikoleksi tersebut bisa digunakan untuk keperluan tertentu misalnya hanya untuk sebatas digunakan untuk datang ke komunitas mobil, untuk digunakan sehari-hari ataupun disimpan dan hanya digunakan sekali-kali untuk menjaga agar mesin mobil tidak rusak.

Keempat adalah investasi. Beberapa orang, yang umumnya memiliki jiwa bisnis, memilih untuk memiliki atau membeli mobil mewah untuk keperluan bisnis. Sehingga ia hanya memilih beberapa yang cocok untuk dirinya agar bisa digunakan di waktu tertentu sedangkan mobil lainnya yang sudah dibeli dan memiliki harga yang mahal, dijual kembali untuk kalangan tertentu sehingga ia bisa mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Jadi, apapun alasan Anda, pilihlah bermotor seperti mobil sesuai dengan kebutuhan dan budget agar tidak menambah beban di masa depan, misalnya angsuran mobil ataupun pajak barang mewah.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *