Home » Perawatan Mobil » Ini Dia Cara Melakukan Perawatan AC Mobil yang Bisa Anda Lakukan

Ini Dia Cara Melakukan Perawatan AC Mobil yang Bisa Anda Lakukan

Mobil merupakan sebuah kendaraan roda empat yang bisa Anda kendarai baik untuk diri sendiri tetapi juga bisa untuk bersama keluarga Anda karena mobil memiliki kapasitas hingga 7 orang. tetapi jika mobil Anda penuh dan Anda dalam sebuah perjalanan yang panjang maka Anda akan merasa panas, oleh karena itu Anda perlu membuka jendela atau Anda juga harus menghidupkan AC mobil Anda. Sehingga sebelum Anda keluar rumah pastikan Anda sudah memeriksa seluruh komponen mobil Anda.

Jika AC di mobil Anda tidak berfungsi maka pasti Anda akan merasa panas sehingga tidak akan membuat Anda nyaman dalam perjalanan tersebut. Untuk menghindari adanya kerusakan pada AC maka Anda bisa melakukan perawatan secara rutin sehingga AC bisa berfungsi dengan baik. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara merawat AC maka Anda bisa memperhatikan ulasan berikut ini untuk langkah cara perawatan AC, yaitu:

Baca Juga:Jaga AC Mobil Tetap Dingin dengan Tips Berikut Ini!

  1. Anda harus membersihkan bagian kondensor ketika Anda mencuci mobil Anda, cara membersihkannya yaitu dengan menyemprotkan dengan menggunakan air sehingga akan membuat debu yang ada di kondensor bisa hanyut bersama air tersebut.
  2. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kabin mobil Anda dengan teratur, sehingga debu yang ada di kabin hilang dan tidak masuk ke dalam bagian AC
  3. Ada baiknya jika Anda melakukan pemasangan filter pada kabin mobil Anda sehingga dapat menyaring debu dan kotoran.
  4. Jika mesin pada AC mobil Anda menggunakan sistem kipas kondesor maka Anda harus memastikan bahwa kipas tersebut memiliki perputaran yang benar.
  5. Ketika Anda berkendara ada baiknya jika Anda tidak membuka jendela kaca Anda. Jika Anda merasa panas maka Anda bisa menyalakan AC. Karena kaca jendela mobil yang terbuka akan membawa debu masuk kedalam mobil dan juga dapat terjadi sebuah kejahatan.
  6. Untuk menjaga fungsi AC maka Anda jangan merokok didalam mobil.
  7. Untuk mencegah adanya bau yang tidak sedap maka Anda juga bisa memasang parfum ruangan untuk membuat mobil Anda harum.
  8. Lakukan servis AC secara berkala untuk dapat menghindari kerusakan yang terjadi pada AC sehingga tidak akan menghambat perjalanan Anda.

Pastikan Anda selalu memeriksa AC pada mobil Anda dengan rutin tanpa menunggu ketika Anda memeriksa bagian komponen mobil lainnya. Karena jika Anda harus menunggu saat memeriksakan komponen mobil lainnya, kerusakan pada AC mobil Anda akan semakin bertambah. Oleh karena perawatan mobil secara teratur sangat perlu untuk dilakukan. Sehingga Anda akan tetap nyaman ketika menggunakan mobil Anda untuk perjalanan Anda bersama keluarga meskipun ke tempat yang panas. Jika Anda menginginkan cara yang lebih mudah dalam melakukan perawatan AC Anda maka Anda haru memastikan bahwa mobil Anda selalu dalam keadaan yang bersih serta pada bagian kabinnya.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *