Home » Tips dan Trik » Ini Dia Mobil Tua Dan Antik Yang Paling Dikenang Sepanjang Masa

Ini Dia Mobil Tua Dan Antik Yang Paling Dikenang Sepanjang Masa

Dulu di zamannya mungkin mobil-mobil di bawah ini menjadi primadona dan ikonik. Kini mobil tersebut sudah berusia puluhan tahun, terhitung dari tahun-tahun pembuatannya. Desain yang menawan, efektifitas saat dikendarai, mesin yang maksimal semua itu dibuat dengan teknologi masa lampau. Dan sampai sekarang mobil tersebut masih dikenang, dibahas, dan dijadikan buruan para kolektor mobil tua dan antik.

Dalam postingan kali ini, kami akan berikan informasinya mengenai mobil tua dan antik apa saja sih yang paling dikenang sepanjang masa, dengan sampai saat ini.

  • Alfa Romeo 33 Stradale (1967)

Secara luas dianggap sebagai salah satu mobil paling seksi yang pernah dibuat, Alfa menghasilkan 33 sebagai versi roadgoing balap Tipo 33 dan memperkenalkan teknologi balap Alfa kepada dunia. Mengusung mesin clock 60 mph dalam 5,5 detik dan 160 mph. Sayangnya, mobil Alfa Romeo 33 ini, hanya dibuat sebanyak 18 mobil saja di seluruh dunia

  • Acura NSX (1990)

Ketika NSX diperkenalkan kepada publik pada tahun 1990, itu adalah salah satu supercar yang paling berteknologi maju yang pernah dibuat. Kendaraan produksi pertama yang menggunakan chassis monocoque semua-aluminium, itu dibuat bahkan lebih kaku setelah berkonsultasi dengan pembalap F1 terkenal, Ayrton Senna. Ringannya mesin, frame dan tubuh dibantu dalam angka-angka kinerja top-notch yang tidak tidak dikenali. NSX mengumpulkan penghargaan otomotif utama dan merumuskan kembali supercar untuk abad ke-21.

  • DeLorean DMC-12

Meskipun apa yang Anda ingat tentang  DeLorean yang  Kembali ke bioskop Masa Depan, tentunya sulit untuk melupakan mobil ini yang pernah dijadikan ikon dalam sebuah film yang menceritakan tentang masa depan.

  • Maserati 3500 GT Vignale Spyder

Pada tahun 1950-an Maserati memutuskan untuk memanfaatkan jalan raya di Eropa dengan menciptakan mobil roadgoing GT yang bagus dan karenanya 3500 GT Vignale Spyder lahir dan diproduksi. Setelah mundur dari ajang balap , Maserati berhasil memproduksi mobil yang bersaing dengan  Ferrari dan Aston Martin dengan menyediakan fasilitas mewah di dalam mobil tersebut. Mereka hanya memproduksi 2.200 mobil saja

  • Datsun 240Z-280Z

Diproduksi pada tahun  1970-an mobil yang murah dan sangat sukses di Amerika ini,  mempunyai desain menarik mobil sport. Mobil sport ini mengusung mesin kecepatan enam puluh di bawah 8 detik dan 120 mph.

  • Rolls-Royce Phantom

Mobil mewah asal Inggris yang mulai diproduksi pada  tahun 1925. Mobil yang legendaries ini pernah dimiliki oleh orang-orang seperti John Lennon dan Sultan Brunei (apa yang dia tidak memiliki?). Phantom memancarkan desain yang berkelas dan kekayaan si pembeli. Mengemudi di dalamnya bisa disamakan dengan duduk di ruang rapat eksekutif di atas roda. Kini mobil Rolls-Royce Phantom menjadi salah satu mobil tua dan antik yang banyak diburu oleh para kolektor mobil.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *