Home » Modifikasi Mobil » Ini Trik Modifikasi Kabin Mobil Jenis MPV Agar Terlihat Makin Mewah

Ini Trik Modifikasi Kabin Mobil Jenis MPV Agar Terlihat Makin Mewah

Mobil saat ini sudah menjadi kebutuhan untuk banyak sekali kalangan masyarakat. Hal ini lantaran kondisi transportasi umum yang dianggap masih belum bisa menunjang dan memenuhi kebutuhan menjadikan masyarakat lebih suka mengendarai kendaraan pribadi. Dengan mobil, maka berkendara tak perlu merasakan panas dan juga hujan. Salah satu jenis mobil yang banyak diburu yakni mobil MPV. Meski demikian, desain mobil MPV yang kerap dianggap membosankan menjadikan banyak pemiliknya modifikasi kabin mobil MPV sehingga bisa terlihat lebih mewah dan berkelas.

Ini Trik Modifikasi Kabin Mobil Jenis MPV Agar Terlihat Makin Mewah 

Bagi Anda yang kini juga sedang berfikir akan memodifikasi bagian kabin mobil MPV, maka berikut ini beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan:

  • Ubah kerangkanya

Untuk langkah yang pertama adalah dengan mengubah kerangka dari bagian kabin mobil tersebut. Tentu Anda tahu jika bagian kerangka dari mobil MPV cenderung standar dan polos. Untuk itu Anda bisa mengubahnya dengan menjadikan kerangka mobil terlihat lebih VIP. Kerangkanya sendiri bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing individunya. Tak harus diubah keseluruhan, bisa beberapa bagian saja.

  • Memilih seat original

Untuk seat yang butuh dimodifikasi ada baiknya adalah kursi pada bagian nomor dua saja sehingga bisa lebih keren. Untuk rekomendasi warna mewah, Anda bisa memilih warna kecoklatan karena memberikan kesan sedap dipandang mata. Demi bisa menambah kenyamanan, maka Anda bisa memilih kursi original. Meski harganya cukup tinggi, namun jangan salah karena kualitasnya amat bagus.

  • Pasang peredam

Kadang terdengar suara kurang nyaman dan aneh ketika berkendara. Biasanya bunyi ini muncul karena adanya sentuhan ban mobil di permukaan aspalnya. Suara tersebut tentu menjadikan berkendara jadi kurang nyaman karena terganggu. Jika demikian, maka ada baiknya Anda modifikasi kabin mobil dengan memasang peredam sehingga suara gesekannya bisa lebih halus lagi. Proses pemasangan pun tak lama sehingga bagian kabin kian nyaman.

  • Perbaiki konsol

Jika kursi sudah diperbaiki, lanjut ke bagian konsol yang ada di mobil. Anda bisa menambahkan berupa audio dengan kualitas tinggi, TV LED, charger, kulkas dan lainnya. Dengan menambah fasilitas, maka akan memberikan kesan lebih mewah dibanding sebelumnya. Namun untuk modifikasi di bagian konsol ini, tak dapat dipungkiri jika butuh dana yang cukup besar. 

Itulah beberapa hal yang patut untuk Anda pertimbangkan jika berencana modifikasi kabin mobil MPV menjadi lebih mewah lagi. Dalam hal modifikasi ini, sebetulnya bukan merupakan kebutuhan namun untuk menambah kenyamanan saja. Untuk itu, dana yang dibutuhkan pun harus dipersiapkan dengan baik. Sebetulnya tak butuh waktu yang lama untuk bisa memodifikasi bagian kabin, namun untuk dana memang cukup tinggi angkanya sehingga patut dianggarkan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *