Home » Modifikasi Mobil » Inilah 4 Bentuk Modifikasi Mobil Sedan yang Bisa Dilirik

Inilah 4 Bentuk Modifikasi Mobil Sedan yang Bisa Dilirik

Bagi Anda yang kepikiran untuk melakukan modifikasi mobil sedan kesayangan tentu perlu mencari ide terbaik mengenai modifikasi yang ideal untuk dilakukan. Mobil sedan menjadi salah satu jenis mobil yang banyak dilirik untuk dilakukan modifikasi di dalamnya. Modifikasi yang bisa dilakukan pun beragam tak hanya sebatas interiornya saja melainkan juga modifikasi total pada eksterior. Modifikasi dilakukan dengan pertimbangan memberi sentuhan unik dan sesuai selera pada mobil yang dimiliki, sebab mobil jenis apapun termasuk sedan. Dijamin tidak diproduksi sesuai permintaan Anda.

Inilah 4 Bentuk Modifikasi Mobil Sedan yang Bisa Dilirik

Ragam Inspirasi Modifikasi Pada Sedan

Nah, membantu mendapatkan mobil yang desainnya sesuai dengan selera dan keinginan maka tindakan modifikasi lebih lumrah untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa bentuk modifikasi yang bisa dilakukan pada mobil jenis sedan siapa tahu menginspirasi Anda:

  • Role cage,

Jika Anda menyukai mobil sedan dengan suasana balap yang kental maka bisa menimbang menambahkan role cage. Yakni kerangka tambahan di bagian atas atau atap mobil yang bertujuan menguatkan fisik mobil tersebut dan tentunya menjadikannya terlihat keren. Meskipun modifikasi ini masih terkesan berlebihan namun untuk Anda yang menyukai dunia balap bisa mempertimbangkannya sebagai pilihan.

  • Kursi variasi,

Modifikasi untuk mobil sedan juga sangat ideal dilakukan pada bagian kursi yang tentunya bisa mempercantik interior. Sekaligus meningkatkan kenyamanan Anda selama mengemudi dan melakukan perjalanan dengan mobil tersebut. Silahkan mencari desain kursi yang sesuai dengan tone dari eksterior maupun interior sedan Anda agar nampak seragam dan semakin cantik. Menariknya untuk memodifikasi bagian kursi ini tak harus original Anda bisa berhemat dengan mencari kursi aftermarket namun pilih yang mutunya bagus agar modifikasi mobil sedan tak mengecewakan.

  • Aero upgrade,

Jika sedan kesayangan hendak dipakai balapan maka sangat ideal melakukan aero upgrade sehingga bodynya nampak lebih sporty. Bisa dengan menambahkan sayap di bagian belakang body mobil ataupun memotong kerangka atap agar terlihat lebih pendek dan dinamis. Namun jika sedan Anda memang rencananya hanya dipakai untuk jalanan biasa maka tak perlu melakukan modifikasi ini kecuali Anda memang tertarik. Sebab sedan yang tadinya nampak biasa dan kalem akan seketika lebih macho serta sporty.

  • Variasi velg,

Modifikasi paling mudah dan paling aman adalah melakukan modifikasi pada velg ban mobil Anda. Jika velg bawaan pabrik desainnya terlalu standar dan cenderung monoton Anda bisa mengubahnya ke desain yang lebih dinamis. Sesuaikan dengan budget karena tak semua velg variasi ini bisa diperoleh dengan harga ekonomis, kadang malah bisa mencapai belasan juta. Namun usahakan desainnya selaras dengan modifikasi pada bagian body agar nampak serasi dan saling melengkapi, tujuannya adalah memastikan modifikasi mobil sedan menghasilkan mobil berwajah baru yang tetap sedap dipandang.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *