Home » Tips dan Trik » Inilah 4 Trik Mendapatkan Mobil Murah Meski Secara Kredit

Inilah 4 Trik Mendapatkan Mobil Murah Meski Secara Kredit

Meskipun membeli mobil secara kredit Anda tetap punya kesempatan memperoleh harga mobil murah melalui proses tersebut. Secara umum membeli mobil dengan sistem cicilan membuat harga total mobil lebih mahal beberapa kali lipat jika dibandingkan membeli secara tunai. Anehnya harga mobil bisa melambung semakin tinggi apabila melakukan kesalahan saat mengajukan kredit, misalnya saja menyediakan uang muka yang terlalu sedikit. Jadi, untuk Anda yang memutuskan membeli mobil via layanan kredit ketahui cara menekan harga mobil tersebut.

Inilah 4 Trik Mendapatkan Mobil Murah Meski Secara Kredit

Trik Menekan Harga Mobil yang Dibeli Secara Kredit

Sehingga tidak terseok-seok saat membayar cicilannya setiap bulan, dan adapun trik untuk menekan harganya antara lain:

  • Bijak menentukan harga mobil,

Langkah awal untuk mendapatkan harga mobil kredit yang murah meriah adalah cermat menentukan harga. Bisa dimulai dengan menentukan membeli mobil bekas atau baru, tidak semua mobil baru dari pabrik dibandrol harga mahal. Apalagi zaman sekarang banyak mobil rilisan terbaru yang dilepas dengan harga ekonomis untuk semua segmen masyarakat. Anda bisa menimbang masalah ini, namun dengan menyesuaikan kemampuan finansial harga mobil yang diambil cenderung nyaman di kantong.

  • Pastikan DP lumayan,

Salah satu trik klasik namun dijamin sukses mendapatkan mobil murah meskipun melalui transaksi kredit adalah memberikan DP besar. Simulasi kredit di leasing dan bank manapun sebenarnya sama. Akan memberikan bunga tinggi untuk DP kecil dan angsuran jangka panjang, otomatis nilai mobil merangkak naik dari semestinya. Mencegah membayar harga mobil secara berlebihan silahkan bersabar mengumpulkan DP sebab semakin tinggi nilainya cicilan semakin ringan. Ditambah kalkulasi akhir harga mobil cenderung lebih murah.

  • Lakukan negosiasi,

Melakukan negosiasi sangat tepat diambil oleh Anda yang cukup cerdas dalam masalah bicara, sehingga bisa mendapatkan diskon. Silahkan mengunjungi beberapa dealer dan bandingkan pula simulasi kredit di beberapa leasing dan bank. Supaya memperoleh harga mobil termurah sekaligus mendapatkan bunga kredit paling ringan. Selanjutnya lakukan negosiasi untuk menawar harga mobil kepada petugas di dealer, lalu mintalah potongan pada leasing sehingga suku bunga bisa turun lumayan. Semakin sering Anda berurusan dengan orang-orang otomotif dan kredit semakin mudah melakukan negosiasi.

  • Hindari kredit jangka panjang,

Untuk mencegah harga mobil naik terlalu banyak sewaktu dibeli secara kredit Anda pun bisa memakai trik mengambil jangka pendek. Meskipun akibat dari tindakan ini adalah cicilan bulanan semakin tinggi namun kredit selesai lebih cepat. Supaya nilai cicilan tidak keluar dari kapasitas finansial Anda maka kembali ke point kedua yakni memberikan DP dalam jumlah lumayan besar. Sebab nilai DP ini memberi efek sangat besar pada harga mobil yang dibeli, bisa menjadi mobil murah jika lumayan tinggi.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *