Home » Tips dan Trik » Inilah 5 Hal yang Perlu Anda Perhatikan pada Mobil Warna Hitam

Inilah 5 Hal yang Perlu Anda Perhatikan pada Mobil Warna Hitam

Bagi sebagian orang memilih warna hitam sebagai pilihan favorit saat membeli mobil. Ketika mengendarai mobil berwarna hitam ada unsur elegan dan kuat yang terpancar. Warna hitam dianggap sesuai untuk segala suasana karena memang bersifat netral. Banyak pula yang berpendapat bahwa soal perawatannya, warna hitam lebih mudah daripada warna lain. Padahal anggapan tersebut kurang benar jika dibandingkan dengan warna mobil putih ternyata pemilik mobil harus memberikan perhatian lebih pada cat hitam. Oleh karena itu, demi menjaga kualitas cat mobil warna hitam Anda, berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Inilah 5 Hal yang Perlu Anda Perhatikan pada Mobil Warna Hitam

  1. Mudah Kotor  

Kebanyakan orang akan berfikir bahwa dibandingkan warna hitam, warna putih akan lebih cepat terlihat kotor. Nah, siapa sangka bahwa anggapan tersebut ternyata sama sekali tidak benar karena faktanya hitam adalah warna yang sensitif. Terlebih cat mobil tersebut diendapi oleh banyak kotoran atau debu yang tak terlihat.

Mengelap menjadi cara membersihkan yang cenderung dilakukan orang-orang. Padahal hindari terlalu sering mengelap karena, keawetan cat akan terganggu oleh setiap goresan atau endapan yang ada pada warna hitam.

  1. Air Hujan  

Anda harus lebih teratur mencuci mobil bercat hitam terlebih di saat musim penghujan. Biasakan untuk menyiram mobil dengan air bersih dan lap hingga bersih setiap setelah terguyur hujan hingga tidak menyisakan air. Karena jika Anda tidak, warna hitam pada seluruh bagian mobil bisa dipudarkan oleh Air hujan.

  1. Hindari Deterjen Sembarangan

Pastikan Anda mencuci mobil warna hitam secara teratur menggunakan sabun khusus cuci mobil. Hindari penggunaan deterjen atau sabun cuci/shampo sembarangan. Ingatlah bahwa bahan-bahan kimia yang ada pada produk-produk tersebut bisa dengan mudah mempengaruhi warna hitam pada mobil yang sangat sensitif saat digunakan untuk membasuhnya.

  1. Gunakan Sikat Berbulu Kaku

Untuk membersihkan detil kotoran di sela-sela badan mobil paling baik ialah dengan menggunakan sikat berbulu kaku. Anda bisa memanfaatkan sikat gigi untuk mempraktekkan cara ini mengingat ukurannya yang sangat kecil dan bisa masuk ke pori-pori mobil. Namun, saat menggunakannya Anda tetap harus berhati-hati karena batang sikat bisa menggores cat mobil.

  1. Proses Pewarnaan  

Ternyata, untuk menghasilkan warna hitam yang bagus dan kental membutuhkan serangkaian proses yang lebih ekstra dari pada untuk pewarnaan lainnya. proses pewarnaan ini terutama saat pengamplasan badan mobil sebelum dipoles dan dicat. Jika saat mengamplas ada sedikit kesalahan, harus dilakukan pengulangan pada prosesnya lagi. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa dibandingkan warna lain mobil dengan warna hitam lebih sulit dirawat.

Itulah 5 hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih mobil warna hitam. Meskipun pada dasarnya, setiap warna pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *