Home » Tips dan Trik » Inilah Hal yang Harus di Perhatikan Saat Membeli Mobil Bekas Taksi

Inilah Hal yang Harus di Perhatikan Saat Membeli Mobil Bekas Taksi

Jika Anda tertarik untuk membeli mobil bekas taksi, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa laporan riwayat kendaraan atau catatan layanan menunjukkan bahwa beberapa model sebelumnya digunakan oleh layanan taksi atau lembaga pemerintah. Apakah mobil-mobil ini bagus untuk dibeli? Atau haruskah Anda menghindari segala sesuatu dengan sejarah sebelumnya sebagai taksi atau kendaraan pemerintah? Ulasan berikut ini:

Inilah Hal yang Harus di Perhatikan Saat Membeli Mobil Bekas Taksi 

  • Tergantung pada mobil.

Tergantung pada mobil artinya kendaraan yang terpelihara dengan baik dan rendah dengan sejarah sebagai kendaraan pemerintah mungkin telah melihat kehidupan mengemudi jalan raya yang mudah dan iklim yang ringan, sementara jarak tempuh yang tinggi mungkin telah mengalami persis pengalaman yang berlawanan. Cobalah untuk mencari tahu semua yang Anda bisa tentang kendaraan. Jika mobil digunakan dalam medan yang keras, mungkin ada kerusakan karat atau masalah lain. Jika mobil digunakan sebagai taksi atau kendaraan polisi, mobil itu mungkin telah di kemudikan lebih keras daripada mobil biasa dan mungkin ada bekas kerusakan di dalam dan luar yang berasal dari lubang untuk antena dan batang lampu. Pastikan untuk memeriksa secara menyeluruh interior dan eksterior untuk setiap tanda kerusakan tersebut.

  • Membeli dari lelang.

Jika Anda tidak membeli mobil bekas taksi secara pribadi atau dari dealer, Anda dapat membelinya dari lelang. Instansi pemerintah terutama dikenal melelang kendaraan mereka ketika mereka selesai menggunakannya. Meskipun lelang pemerintah mungkin tampak menarik, pembeli yang paling cerdas mungkin ingin mengundurkan diri. Ini karena sebagian besar lelang pemerintah menjual kendaraan sebagaimana adanya, dan tidak mengizinkan inspeksi mekanis atau bahkan test drive. Sementara lelang ini terbuka untuk umum tidak seperti lelang dealer. 

  • Lihatlah sejarah taksi tersebut.

Pada akhirnya, membeli mobil bekas dengan sejarah bekas pemerintah atau taksi bisa menjadi pilihan yang baik atau pilihan yang buruk, sangat tergantung pada kondisi mobil dan sejarah sebelumnya. Jika Anda mencari mobil yang dapat bertahan lama, sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan mekanis atau bahkan jika itu berarti menghindari penawaran yang berpotensi besar pada lelang pemerintah.

Jika Anda memiliki keraguan bahwa mobil bekas taksi telah digunakan lebih keras dari biasanya oleh agen pemerintah atau layanan taksi, maka sangat disarankan agar diperiksa oleh mekanik sebelum membeli. Meskipun kadang-kadang biayanya bisa lebih besar, namun cobalah untuk berbicara dengan pemilik saat ini (jika itu adalah penjual pribadi) atau dealer untuk belajar sebanyak yang Anda bisa tentang kendaraan sebelum memutuskan untuk membeli. Pembeli yang pilih-pilih mungkin ingin menghindari pelelangan pemerintah, tetapi pengemudi yang mau mengambil spekulasi dapat menemukan beberapa transaksi bagus, karena biasanya ada banyak mobil yang tersedia dan lebih sedikit pembeli daripada yang Anda temukan di lelang kendaraan biasa atau dealer mobil.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *