Home » Tips dan Trik » Inilah Tahapan untuk Mengatasi Kerusakan Mobil Pada Bagian Body

Inilah Tahapan untuk Mengatasi Kerusakan Mobil Pada Bagian Body

Body mobil merupakan salah satu bagian dari mobil yang memang memiliki pengaruh yang cukup kuat pada tampilan estetika mobil tersebut. namun bagian body mobil ini pulalah yang sering mengalami permasalahan, karena memang secara langsung berada pada bagian luar mobil sehingga kemungkinan terkena goresan dan gesekan akan semakin tinggi. Selain goresan dan gesekan yang mungkin terjadi, peletakan mobil yang terkena paparan sinar matahari secara langsung kerap menjadi pemicu kerusakan mobil pada bagian body ini. Jika kerusakan pada bagian body ini telah terjadi, maka perbaikan secara menyeluruh haruslah dilakukan, agar body pada mobil dapat kembali dengan sempurna.

 Inilah Tahapan untuk Mengatasi Kerusakan Mobil Pada Bagian Body

Agar kerusakan pada body mobil tidak mudah terjadi, maka hal utama yang harus Anda lakukan adalah menghindari penyebab terjadinya kerusakan tersebut. Pastikan bahwa Anda selalu menyetir dengan hati-hati dan tidak keluar dari jalur pengemudian yang seharusnya. Taatilah peraturan lalu lintas yang terjadi agar nantinya gesekan pada body tidak terjadi. Selain itu peletakan mobil pada saat tidak digunakan juga harus Anda perhatikan. Pastikan Anda meletakkan mobil ditempat aman, dan jauh dari jangkauan tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Selain itu meletakkan mobil ditempat yang teduh juga harus Anda lakukan agar body pada mobil dapat terjaga dengan baik.

Jika kerusakan mobil pada bagian body telah terjadi maka perbaikan pun harus Anda lakukan dengan cepat, agar nantinya body mobil dapat kembali seperti semula. Berikut ini tahapan perbaikan yang mungkin dapat Anda lakukan, antara lain adalah:

  • Goresan ringan, biasanya goresan ini dapat terjadi karena adanya kesalahan dalam penggunaan lap untuk membersihkan mobil Anda. Untuk mengatasi goresan ini, Anda cukup menggunakan produk-produk pemoles, dengan cara mengusapkannya pada bagian yang tergores secara merata, kemudian gosok menggunakan kain lap bertekstur lembut secara berulang untuk hasil yang lebih baik.
  • Goresan sedang, jenis goresan ini biasanya dapat terjadi akibat adanya gesekan benda tajam, yang mengenai hingga permukaan cat dasar pada mobil Anda. Untuk menghilangkan goresan jenis sedang ini, hal yang harus Anda lakukan adalah membersihkan terlebih dahulu permukaan body mobil yang tergores dengan menggunakan produk pemoles seperti pada jenis goresan ringan, kemudian lakukan pengecatan ulang pada bagian body mobil yang tergores tersebut.
  • Goresan dalam, jenis goresan ini pada umumnya dapat terjadi akibat adanya benturan pada bagian body mobil. Kerusakan yang ditimbulkan pada jenis goresan ini, biasanya akan melewati dan menembus hingga lapisan cat dasar pada mobil Anda. Untuk mengatasi kerusakan mobil pada bagian body yang cukup lumayan ini, akan lebih disarankan bagi Anda untuk membawa mobil Anda pada bengkel pengecatan body mobil profesional, agar nantinya dapat ditangani dengan baik, sehingga cat dan eksterior pada mobil Anda dapat tampil kembali dengan sempurna.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *