Home » Tips dan Trik » Jangan Remehkan Mesin dari Mobil Tua Ini

Jangan Remehkan Mesin dari Mobil Tua Ini

Dunia otomotif memang tidak pernah ada habisnya untuk dibahas karena memang memiliki beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang bisa menjadi pengalaman dan informasi tersendiri untuk mereka yang memiliki investasi ini. Mobil tua menjadi salah satu pilihan yang baik untuk Anda yang ingin memiliki mobil ini dan juga akan membuat kita bisa mendapatkan nilai historis tersendiri mengenai mobil ini, maka dari itu tidak ada salahnya untuk mencari jenis dari mobil ini.

Ada beberapa mobil keluaran lama yang sebenarnya bisa menjadi pilihan untuk kita yang ingin menikmati mobil asli dengan mesin yang tahan lama ini. Berikut ini adalah beberapa mobil kuno dengan mesin super tangguh antara lain:

  1. Volvo, sampai saat ini jenis mobil ini masih sering wara-wiri di beberapa jalanan. Hal ini menunjukan bahwa jenis mesin yang digunakan pada mobil ini sangat bertahan lama sehingga cocok sekali untuk kita yang akan berkendara dengan mobil ini.
  2. Toyota Kijang, mobil ini sendiri memang saat ini sudah berevolusi menjadi beberapa jenis baru lagi. Namun beberapa model lama juga masih sering terlihat di beberapa jalan. Hal ini memang sangat menunjukan bahwa mesin yang ada tangguh dan sangat cocok sekali sebenarnya digunakan untuk berkendara yang jauh.
  3. Suzuki Panther, ini menjadi mobil yang memang mesinnya sudah sangat teruji sekali terutama untuk perjalanan jauh yang memakan jarak ratusan kilometer maka mobil ini salah satu yang kuat.

Melihat beberapa ketangguhan dari beberapa mobil tua ini memang pastinya ada beberapa perawatan yang ditawarkan agar mobil ini bisa lebih tahan lama. Salah satu yang sangat penting sekali adalah perawatan pada mesin mobil ini, karena tentu saja tidak boleh ada perawatan asal yang digunakan pada mobil ini karena akan membuat mobil tidak bisa dikendarai dengan baik.

Baca Juga: Review Mobil Tua Terbaik: Boss 429 Mustang (1969)

Menggunakan mobil yang ramah lingkungan memang sebenarnya diperlukan, sayangnya beberapa mobil kuno ini masih belum ramah lingkungan. Ada beberapa manfaat yang memang akan dirasakan jika memiliki mobil kuno ini antara lain:

  • Bisa menjadi salah satu koleksi yang langka atau unik.
  • Harganya bisa sangat meningkat beberapa tahun ke depan.
  • Menjadi salah satu daya tarik.
  • Bisa disewakan untuk beberapa keperluan orang lain.

Pastinya dengan menggunakan mobil ini maka kita sudah harus tahu beberapa mesin yang ada pada mobil ini. Jangan sampai memang kita tidak paham dengan mesin yang ada pada mobil tua ini karena akan membuat kita salah. Perawatan pada mobil ini juga sudah harus yang berbeda karena sudah ada beberapa sparepart yang langka. Selalu pastikan juga kita melakukan service pada mobil ini.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *