Home » Tips dan Trik » Jangan Sampai Tertipu dengan Penampilan Mobil Bekas, Teliti Lebih Dulu!

Jangan Sampai Tertipu dengan Penampilan Mobil Bekas, Teliti Lebih Dulu!

Kebutuhan ekonomi yang mendesak banyak orang membuat mereka bisa membeli barang dengan budget yang pas-pasan atau menggunakan cicilan. Begitu juga pada saat akan membeli mobil bekas, kita bisa membeli dengan budget yang tidak terlalu besar. Biasanya membeli mobil dengan kondisi ini akan mengharuskan kita mengeluarkan uang ekstra untuk melakukan perawatannya. Kebanyakan perawatan yang dilakukan adalah pada bagian mesin.

Jika dalam waktu dekat Anda memiliki rencana untuk membeli mobil bekas, jangan ragu ada beberapa trik agar Anda tidak sekedar tertipu dengan penampilan mobil yang baik. Berikut ini adalah trik yang bisa dilakukan:

  1. Berikan pertanyaan pada pemilik, kita bisa mengajukan sejumlah pertanyaan yang memang akan membuat penjual mobil akan menjawab dengan jujur. Salah satu pertanyaannya adalah apakah mobil ini bisa kembali jika ternyata kondisinya tidak sesuai dengan apa yang diceritakan. Selain itu juga kita harus menanyakan apakah mobil ini pernah mengalami kasus dengan pihak kepolisian.
  2. Melihat dengan seksama detail yang ada pada mobil ini, detail ini memang penting karena akan membuat kita tahu apakah mobil ini layak untuk kita beli atau tidak. Biasanya detail ini akan kita lihat pada bagian interior sampai dengan ke bagian eksterior mobil. Lihatlah apakah ada lecet atau apakah ada kerusakan pada bagian interior.
  3. Lihat bagian kap mesin, sering kali beberapa orang lupa dalam melakukan hal ini karena mereka sudah sangat terpaku sekali dengan penampilan yang dihadirkan oleh mobil ini. Pada dasarnya melakukan pengecekan pada bagian kap mesin penting untuk dapat melihat apakah ada kerusakan pada mesinnya.

Sejumlah cara agar kita tidak terbohongi lainnya adalah pada saat akan membeli mobil secara online. Kita bisa pastikan pada penjual bahwa kita akan melihat dahulu tidak akan langsung membeli. Ini merupakan tips terbaik agar penjual juga akan berlapang dada jika nantinya tidak jadi di beli. Pembelian mobil ini juga dapat dilakukan di beberapa dealer.

Satu hal yang memang paling banyak terlihat dari mobil second ini adalah penampilan yang dipoles bagus. Ini sering kali menipu calon pembeli karena mereka merasa bahwa mobil ini sudah baik kondisinya. Sebagai calon pembeli mempertimbangkan mengenai ijin atau surat dari mobil ini bukan merupakan hal yang dilarang.

Pastikan untuk selalu menjadikan beberapa factor diatas ini menjadi pertimbangan pada saat membeli mobil bekas. Kita tidak boleh asal membeli mobil ini karena akan sangat berpengaruh pada kondisi menyetir kita. Selalu pastikan bahwa mobil yang kita beli semuanya dalam keadaan yang baik dan tidak rusak. Setelah itu Anda bisa mengurus segala surat kepemilikan dari mobil ini.

 

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *