Home » Perawatan Mobil » Jenis-Jenis Mobil Tua Yang Legendaris

Jenis-Jenis Mobil Tua Yang Legendaris

Apakah yang dimaksud dengan mobil tua? Apa saja syarat-syarat mobil menjadi tua dan klasik?Pertanyaan ini cukup penting dijawab, agar pengertian tersebut bisa dipahami dan bisa menarik kolektor pemula dan para peneliti  yang ingin mengetahui lebih dalam mobil-mobil semacam itu. Identitas, history dan tahun penciptaan, adalah bagian dari proses klasikan sebuah mobil. Biasanya mobil tersebut pernah menjadi bagian dari sebuah perubahan sejarah, peradaban di masa-masa perang, pernah menjadi kendaraan orang-orang penting. Dan tidak diproduksi lagi. Artinya proses distribusinya sudah terhenti beberapa puluh tahun silam. Ada beberapa jenis-jenis mobil tua yang legendaris. Yang patut Anda ketahui, sebagai bagian dari ilmu pengetahuan,

1.Buick 8 limited edition (1938)

Salah satu mobil tua yang paling bersejarah adalah mobil Buick 8 Limited Edition, diproduksi pertama kali pada tahun 1938 hanya diproduksi 1.451 mobil. Ketika masa-masa perang dunia ke-2. Mobil ini, pernah menjadi mobil khusus sang presiden pertama Republik Indonesia, Bung Karno. Menurut sejarah, mobil tersebut pernah menjadi mobil yang menjadi saksi bisu perjalanan Bung Karno, sampai menjelang kemerdekaan Indonesia. Mobil buick 8 menemani Bung Karno hingga tahun 1949.

2.Morris Mini Cooper (1959)

Mobil morris mini cooper termasuk salah satu mobil klasik yang juga legendaris, bagaimana tidak legendaris? Mobil mini yang unik dan kecil ini, ternyata pernah dikendarai dan bagian dari koleksi mobil Bung Karno. Mobil morris mini cooper, berasal dari Inggris. Diproduksi oleh BMC (British Motor Corporation). Tampilan yang minimalis, dengan hanya mempunyai 2 pintu. Mobil Morris Mini Cooper kalau Anda ingat adalah mobil yang sering muncul di film-film Mr. Bean. Menjadi bagian identitas sangat kuat kala Mr. Bean mengendarai mobil Mini Cooper. Mobil ini cukup lama diproduksi, hingga tahun 2000.

  1. Datsun 240Z (1969)

Pertama kali diluncurkan pada tahun 1969. Langsung mendapat respon positif. Mobil Datsun tipe 240Z ini, dilengkapi dengan mesin yang sangat performa di zamannya, untuk ukuran mobil sporty. Mobil Datsun 240Z termasuk lambang mobil sporty, yang paling terkenal di masanya. Mampu berlari dari kecepatan 0-100km/jam, dalam waktu yang sangat cepat, 8.0 detik.

Baca Juga: 5 Tips Beli Mobil Bekas

4.Citroen DS (1955)

Citroen DS adalah salah satu mobil vintage yang benar-benar.= diklasifikasikan sebagai mobil mewah mid-size dan datang dalam 3 varian: sedan 4 pintu, 5-pintu station wagon dan convertible 2-pintu. Apapun model yang Anda pilih, Anda akan mendapatkan mesin antara 1,9 L dan 2,34 L. Pada saat diluncurkan, Eropa masih berusaha untuk pulih dari Perang Dunia II. Mobil citroen DS, juga termasuk mobil tua yang cukup legendaris dan populer di masanya.

  1. Lamborghini Countach (1974)

Pindah ke sisi  sporty dan keren, Lamborghini Countach. Ini mungkin terlihat sedikit kitsch sekarang, tapi kembali di tahun 80-an, mobil 2 pintu model sport coupe membuat para gadis menggigil. Mobil ini cukup besar, cepat, dan itu keren. Sports Car International menyebutnya salah satu Top Mobil Olahraga tahun 1970-an.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *