Home » Tips dan Trik » Jika Anda Mengalami Beberapa Kerusakan Mobil Ini, Segera Bawa Mobil Kesayangan Kepada Ahlinya

Jika Anda Mengalami Beberapa Kerusakan Mobil Ini, Segera Bawa Mobil Kesayangan Kepada Ahlinya

Setiap kendaraan yang kita pergunakan secara pribadi haruslah dijaga serta diperhatikan dengan sangat baik, karena pastinya setiap pemiliknya tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk perbaikan atas kerusakan yang terjadi akibat kelalaian setiap penggunanya. Hal ini terutama dapat dirasakan pada mobil, yang dimana memiliki komponen mesin yang begitu banyak serta masing-masingnya memiliki peran yang sangat penting untuk kelangsungan kendaraan tersebut. Jika tidak dirawat dengan baik, maka hal ini bisa saja akan berujung dengan kerusakan mobilMemang meski pun Anda sudah merawatnya dengan begitu baik serta dengan teliti, namun tetap saja ada kemungkinan munculnya beberapa masalah yang cukup menyulitkan Anda. Ada sebagian masalah yang dapat ditangani dengan mandiri tanpa harus membawanya ke bengkel, yakni hanya perlu memperhatikan beberapa tips perawatannya, da nada juga yang memang mengharuskan Anda untuk membawa mobil kesayangan kepada ahlinya untuk ditangani, seperti misalnya mengalami beberapa masalah ini:

Jika Anda Mengalami Beberapa Kerusakan Mobil Ini, Segera Bawa Mobil Kesayangan Kepada Ahlinya

  • Timing Belt

Salah satu komponen penting yang ada pada mobil yang satu ini memiliki fungsi sebagai penghubung antara kruk as dan juga camshaft. Ketika bagian ini dirasa memiliki masalah atau pun kerusakan, jangan berpikir untuk memperbaikinya secara mandiri karena nantinya Anda akan membuat bagian tersebut bertambah rusak. Komponen ini pun dianggap sangat penting untuk mobil dapat beroperasi, namun sangat rentan akan sebuah masalah yang sangat kecil saja. Oleh karena itu, lebih baik untuk memperbaikinya di bengkel terpercaya saja. 

  • Shockbreaker

Jangan mencoba untuk memperbaiki kerusakan mobil yang menyerang pada bagian ini karena jika Anda sampai membuat kesalahan sedikit saja ketika pemasangannya, maka hal tersebut akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap bagian rem serta sistem keamanan lainnya. Disamping itu, mengganti sendiri bagian tersebut juga ternyata mengancam keselamatan Anda. Akan lebih baik jika membawanya ke bengkel ketika bagian tersebut mengalami masalah.

  • Kaca Depan

Jika bagian kaca depan mobil Anda mengalami kerusakan seperti pecah atau pun retak, tentu saja hal ini tidak dapat Anda perbaiki sendiri. Pastikan untuk mengganti kacanya di bengkel yang memang sudah Anda percaya agar penampilan mobil semakin terlihat prima dan juga menarik. Jangan pernah mengganti atau pun memperbaikinya sendiri karena hal tersebut akan menimbulkan kerusakan yang lebih parah lagi. 

  • Audio

Salah satu fitur yang cukup berperan besar di dalam mobil Anda adalah komponen audio, seperti radio, CD player, dan lain sebagainya. Namun, jika komponen tersebut rusak, maka lebih baik untuk membawanya kepada ahlinya. Jangan memperbaikinya sendiri karena hal tersebut dapat menimbulkan kerusakan mobil yang jauh lebih dalam lagi hingga terkena beberapa komponen yang ada di dalam mobil lainnya, seperti misalnya bagian kelistrikannya yang jika rusak maka mobil pun tidak akan dapat Anda gunakan lagi.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *