Home » Tips dan Trik » Kelebihan dan Kekurangan Mobil Peugeot

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Peugeot

Anda pengguna mobil keluaran eropa? Jika ya anda tentu saja tidak asing lagi dengan mobil yang satu ini.  Ya, mobil Peugeot merupakan mobil yang diproduksi di Perancis ini di Indonesia cukup banyak penggemarnya. Meskipun masih segmented. Sebagai mobil yang diproduksi oleh negara yang mempunyai kultur seni yang tinggi, Peugeot juga punya cita rasa tinggi. Logo Peugeot  menjadi contoh kecilnya. Pada umumnya desain Peugeot terkesan minimalis dan simpel. Tapi tetap segi estetikanya sangat diperhatikan. Ngobrolin mobil eropa yang satu ini memang enggak ada habisnya. Tapi setidaknya anda bisa mengetahui sedikit kelebihan dan kekurangan  mobil Peugeot ini.

Kelebihan mobil Peugeot

Mengendarai Peugeot memang sangat nyaman. Memberikan keasyikan tersendiri tentunya. Disamping itu ada kelebihan – kelebihan lainnya yang bisa jadi bahan pertimbangan, yaitu :

  • Ekslusifitas

Mayoritas masyarakat otomotif Indonesia masih menggunakan mobil – mobil keluaran Jepang. Dengan begitu pengguna Peugeot  terhitung  jarang jika bandingannya mobil Jepang. Apalagi dengan embel – embel mobil eropa di belakangnya. Ini jelas memberikan ekslusifitas tersendiri bagi penggunanya.

  • Safety

Seperti kebanyakan mobil – mobil keluaran eropa lainnya, mobil Peugeot juga sangat memperhatikan sisi safety. Peugeot  sangat memperhatikan detail masalah ini. Ini sangat penting karena teknologi tanpa dibarengi dengan sisi safety akan sangat rentan. Anda tentu ingin bukan mempunyai kendaraan yang  memiliki tingkat perlindungan yang tinggi.

Baca Juga:Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot Sebelum Perang Dunia Pertama

  • Kecanggihan teknologi

Mobil Peugeot termasuk mobil yang memiliki fitur – fitur canggih khas eropa. Fitur yang tidak hanya sebagai pelengkap, tapi  berfungsi  dengan baik. Kemewahan khas eropa tersaji dalam tiap Peugeot. Tentu saja kemewahan sesuai dengan jamannya. Jadi meskipun anda menggunakan Peugeot lama, masih berani disandingkan dengan mobil – mobil keluaran asia.

Kekurangan mobil Peugeot

Seperti halnya dua sisi mata uang, setelah anda mengetahui kelebihan dari Peugeot,ada sisi negatif yang harus anda ketahui. Kelemahan atau kekurangan Peugeot yaitu :

  • Terbatasnya bengkel resmi

Mobil eropa akan mempunyai keunikan tersendiri. Sehingga akan kurang bijaksana jika anda melakukan service atau perbaikan disembarangan bengkel.  Jika anda ingin mobil ini terawatt dengan baik maka harus ke bengkel resmi. Lumrah memang karena bengkel resmi diisi oleh teknisi – teknisi yang sangat menguasai Peugeot secara detail. Masalahnya adalah jumlah bengkel resmi di Indonesia masih sangat terbatas. Perbandingannya dengan luas wilayah Indonesia masih sangat jomplang. Ini menjadi salah satu hal yang  harus anda pertimbangkan ketika akan memilih Peugeot.

  • Spare part yang relatif mahal

Sebagian orang mengatakan untuk spare part lain sebenarnya tidak terlalu jauh bedanya dengan mobil Jepang. Tapi kalau sudah berhubungan dengan kelistrikan, spare part mobil Peugeot ini terbilang lumayan menguras kocek anda.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *