Home » Tips dan Trik » Kenali Kelebihan dan Spesifikasi Toyota Fortuner TRD Terbaru

Kenali Kelebihan dan Spesifikasi Toyota Fortuner TRD Terbaru

Toyota Fortuner adalah mobil SUV dari produsen asal Jepang dan dipasarkan pada tahun 2005 di Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya. Mobil ini dibuat berdasarkan platform IMV yang terdiri dari Toyota HiLux dan Toyota Kijang Innova. Toyota jenis ini sudah dirakit dalam bentuk terurai di Indonesia dan terhitung sejak 2010 perakitan mobil ini dialihkan ke Toyota Indonesia. Di Indonesia dipasarkan dalam tiga tipe yaitu G, VRZ dan SRZ. Dengan desain gril dan lampu depan senada dengan Land Cruiser seri 200 dan tersedia dengan TRD Sportivo body kit yang merupakan aksesoris tambahan dapat dipasang.

 Kenali Kelebihan dan Spesifikasi Toyota Fortuner TRD Terbaru

Berikut adalah kelebihan dari mobil sporty Toyota ini diantaranya:

  • Tampil mewah dan sporty dengan bagian eksterior, bumper dan juga grill baru serta bumper belakang, penutup lampu kabut dan pelek desain baru yang disematkan pada stiker Sportivi pada bagian samping.
  • Powertrain dan drivetrain dengan mesin diesel yang lebih canggih, bertenaga, lebih efisien dan lebih senyap sehingga menambah kenyamanan penggunanya. dengan transmisi otomatis 6 kecepatan dengan Sport Sequential Switchmatic dan paddle shift yang bekerja secara halus dan presisi dengan tiga mode yaitu Eco, Normal dan Power.
  • Ground Clearance, untuk mampu melewati permukaan jalan yang tidak rata maupun jalan rusak yang berbatu dan memiliki sudut datang dan sudut berangkat untuk melewati turunan yang curam

Toyota Fortuner TRD ini juga didukung dengan sektor kaki-kaki yang baik sehingga membuat penumpang akan lebih nyaman. Dengan suspensi depan menggunakan Double Wishbone dengan coil spring dan stabilizer sedangkan bagian belakang dengan 4-link dengan Lateral Rod. Suspensi dan velg 18 inchi memberikan jarak main yang melibas jalan yang tidak rata maupun medan off road ringan sehingga pengguna tidak perlu khawatir. Dilengkapi juga dengan seatbelt disetiap jok ISOFOX di jok baris kedua dengan dua kantung udara untuk pengemudi dan penumpang depan serta sistem pengereman dengan ABS dan EBD.

Berikut adalah spesifikasi lengkapnya:

  • Dengan tipe mesin 2TR 4 silinder segaris dan 2GD FTV 4 silinder dengan volume silinder 2696cc dan 2393cc.
  • Menggunakan kapasitas tangki 95x95mm atau 92x90mm dan daya maksimum 163PS per 3400 rpm atau 149,6PS per 3400 rpm.
  • Dengan torsi maksimum 24,7kgm per 4000 rpm atau 40,8kgm per 1600-2000 rpm dengan sistem injeksi bensin dan sistem injeksi dengan diesel.

Fortuner juga memberi kenyamanan dengan kabin belakang yang mewah dengan sentuhan two tone dan dilengkapi dengan headroom dan legromm pada baris depan. Pintu bagasi yang dimilikinya mengadopsi Power Back Door with Memory function mempermudah akses akomodasi barang-barang. untuk menyalakan mobil hanya perlu menekan tombol pada bagian belakang setir, jok pengemudi diatur secara otomatis dan penumpang secara manual.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *