Home » Tips dan Trik » Kenali Kelebihan Datsun Cross dan Go+ (Plus)

Kenali Kelebihan Datsun Cross dan Go+ (Plus)

Datsun merupakan merek mobil yang dimiliki oleh Nissan Motor Company dan menjadi salah satu merek mobil yang terkenal di Indonesia. Salah satu jenis mobil adanya Crossover yang menjadi Low SUV murah di Indonesia. Dengan model tercanggih dan menurut petinggi Nissan Motor Indonesia, mobil Cross ini dibuat berdasarkan ekspektasi konsumen Indonesia yang menginginkan mobil dengan tampilan sporty dan juga stylist dengan daya tampung penumpang yang lebih banyak. Ada juga jenis Go+ yang merupakan model MPV dan menjadi compact family Wagon dan di Indonesia masuk dalam segmen LCGC dan merupakan hasil inovasi terbaru untuk membangkitkan kembali brand ini.

Kenali Kelebihan Datsun Cross dan Go+ (Plus) 

Berikut adalah kelebihan Cross diantaranya: 

  • Dengan Ground Clearance tinggi 200 mm merupakan jarak terendah dengan jalan dan sama dengan low SUV dan MPV.
  • Lampu projector menyerupai LED DRL dengan aksesori SUV dengan roof rail elegan, rear spoiler, underguard silver di bagian depan dan belakang dan memberi kesan gagah dengan foglamp yang bulat.
  • Memiliki fitur seperti fitur keselamatan yaitu Dual airbags, Dynamic Vehicle Control, Rem Antilock Brake System dan Electronic Braking Distribution dan kelengkapan eksterior dengan adanya Wiver belakang, lampu sign pada spion, antena dan auto headlight.
  • Memiliki teknologi transis CVT yang terkenal halus dan hemat bahan bakar dengan mesin 3 silinder yang sangat baik.

Datsun cross ini juga memiliki warna interior full berwarna hitam dan dilengkapi dengan motif carbon fibr pada beberapa sisi. Pada bagian dashboard memiliki exhaust AC di tengah sehingga akan tampak lebih mewah. Memiliki 2 laci kecil pada kabin depan dan di kosnol tengah terdapat penyimpanan dan cup holder. Head unit 6,7 inchi yang terkoneksi dengan bluetooth dan Aux serta ada fitur mirroring dengan gadget. 

Berikut adalah kelebihan Go+ diantaranya: 

  • Dimensi dan wheelbase yang lebih panjang menjadi 3995mm dan peningkatan lebar keseluruhan menjadi 1635mm dan tinggi 1490mm.
  • Interior dengan two tone yang lebih menarik dan menggunakan material plastik dan menjadi kulit lembut dengan pola ganda. Baris pertama dan kedua memiliki legroom dan headroom.
  • Performa mesin 1.2 liter HR12DE dengan konfigurasi 3 siliner segaris untuk menopang berat, menggunakan torsi sebesar 104HP per 4000 rpm dan 58HP per 5000 rpm.

Untuk Datsun Go+ memiliki spesifikasi dengan transmisi manual 5 percepatan, matic 4 percepatan dan untuk suspensi depan MCPherson strut independen dan belakang Torsion beam. Dengan konsumsi BBM 12-14km per liter dalam kota dan 15-18 per liter untuk perjalanan luar kota. Untuk harganya bergantung pada tipe, tipe D Rp92.850.000, tipe A Rp100.450.000, tipe A Option Rp100.950.000 dan tipe T Rp108.000.000.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *