Home » Tips dan Trik » Kenali Review dari Lexus RX dan Spesifikasi yang Diusungnya

Kenali Review dari Lexus RX dan Spesifikasi yang Diusungnya

Lexus merupakan sebuah merek mobil yang digunakan oleh Toyota Motor Corporation dan diperkenalkan pertama kali pada tahun 1989. Merek ini menjadi mobil impor dengan penjualan terbaik di AS dan mendapat peringkat terbaik dalam kategori kualitas, kepuasan konsumen, dan penjualan oleh lembaga pemeringkat. Merek ini pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2007 dan menempati peringkat keenam dan tahun berikutnya menempati peringkat ketiga dan penjualannya terus meningkat. Beberapa modelnya terdiri dari sedan, koupe, SUV, hybrid, model F. Salah satu yang akan diulas disini adalah model hybrid yaitu RX yang sudah banyak digunakan dengan berbagai spesifikasi dari hasil review.

 Kenali Review dari Lexus RX dan Spesifikasi yang Diusungnya

Berikut adalah review dari merek mobil model hybrid diantaranya:

  • Desain eksterior, mengusung konsep bertema Seductive Strength dan tampilannya lebih elegan dan juga sporty. Terdapat akses floating roof pada desain kaca samping dan boomerang grille yang bentuknya besar dengan sorot mata tajam dengan teknologi LED dan stop lamp dengan teknologi LED high mount.
  • Desain interior, jok terbuat dari bahan material kulit dan adanya instrumen hiburan seperti USB Audio mini jack, EMV display, sistem navigasi yang terintegrasi atau HDD dengan Mark Levinson Reference Surround Sound System with 15 Speakers, dibekali dengan panel Audio Control yang terintegrasi dengan setir kemudinya.

Lexus RX ini dibekali dengan fitur berteknologi tinggi untuk menunjang keselamatan maupun kenyamanan penumpangnya. Dibekali fitur pengereman berteknologi ABS system yang bekerja lebih sempurna dan fitur 10 SRS Airbags untuk keselamatan pengemudi dan penumpang dari kecelakaan. Ada juga fitur audio pada panel dashboard untuk memberi kenyamanan saat perjalanan jauh.

Berikut adalah spesifikasi dari model hybrid RX diantaranya:

  • Mesin tipe 2.0 L 4 cylinder inline turbo gasoline dengan kapasitas 1998cc dengan diameter 86x86mm dengan tenaga maksimum 235 horsepower/1650-4400 rpm, torsi maksimum 350 Nm per 4700 rpm dan transmisi 6 speed electronically controlled transmission.
  • Dengan dimensi panjang 4890mm, lebar 1895mm, tinggi 1690mm, jarak sumbu roda 2790mm, jarak terendah 200mm, berat 1890-1995kg dan kapasitas tangkai 72L.
  • Dengan suspensi depan MacPherson Strut dan MacPherson Strut with AVS, suspensi belakang dengan Double Wishbone dan Double Wishbone with AVS dan sistem pengeram Anti lock Brake system (ABS) dan Ventilated Disc Brake pada bagian depan dan belakang.

Terdapat juga fitur keamanan seperti 10 SRS Airbags, High Intensity Discharge Headlights, Adaptive Front lighting System, Electronic Parking Brake dan masih banyak lagi. Untuk harga mobil ditawarkan dengan harga yang cukup mahal hingga harga milyaran rupiah. Harga ini sudah sebanding dengan beragam teknologi yang terdapat mobil Lexus ini, begitu juga dengan sektor mesin yang dan kenyamanan yang ditawarkan saat berkendara.

Be Sociable, Share!
Post Tag With : ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *